nusabali

Yabes Tanuri Ingin Latihan Bali United Awal Agustus

  • www.nusabali.com-yabes-tanuri-ingin-latihan-bali-united-awal-agustus

MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United menyikapi serius rencana PSSI Pusat untuk melanjutkan kompetisi liga 1, Oktober nanti.

Manajemen klub berharap timnya kembali menjalani latihan normal pada awal Agustus ini, setelah yang terhenti akibat Covid-19.

“Waktu yang baik menggelar latihan ya awal Agustus. Itu keinginan dari manajemen," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, Senin (6/7).

Jika Bali United latihan bersama pada awal Agustus, itu artinya sebulan lagi para pemain akan kembali berkumpul di lapangan hijau, sejak pemain libur panjang pada 25 Februari lalu.

Menyikapi jadwal latihan tersebut, gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana Putra mengakui belum dapat info resmi soal jadwal latihan perdana tersebut. Kalau Agustus mulai, Kadek Agung mengaku sangat seneng. Dia juga sudah sangat rindu latihan bareng tim.

Kadek Agung juga mengaku sangat siap menjalani protokol kesehatan, bahkan jika kompetisi resmi diputar lagi. Biar ada rapid tes atau tes Swab. Hal itu diharapkan dilakukan pada awal, agar pemain tidak ragu menjalani latihan bersama.

Sementara dalam kesempatan terpisah, pelatih Bali United Stefano ‘Teco; Cugurra meyakini anak-anak asuhnya masih berpeluang lolos ke putaran berikutnya di Piala AFC 2020, yang rencananya akan dilanjutkan pada tahun ini.

"Kami masih akan menjalani tiga laga dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa meraih hasil positif," ujar Teco.

Teco mengatakan kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang rencananya digelar Oktober bakal memberikan dampak positif bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu untuk mempersiapkan tim. Di sisi lain, mereka akan bertanding di Vietnam markas Than Quang Ninh untuk sisa laga di putaran grup Piala AFC 2020.

Saat ini, Piala AFC 2020 juga dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. Bali United yang tergabung dalam Grup G menempati posisi juru kunci dan baru mengantongi tiga poin dari tiga laga. Namun persaingan di Grup G masih terbuka lebar, mengingat Bali United punya poin setara dengan tim peringkat ketiga Svay Rieng (Kamboja) dan cuma tertinggal masing-masing empat poin di belakang pemuncak klasemen Ceres Negros (Filipina) serta Than Quang Ninh (Kamboja) di urutan kedua.

"Seharusnya Bali United harus menjalani dua pertandingan di rumah (kandang) dan satu pertandingan tandang. Tapi karena situasi, kemungkinan akan bermain di luar pada satu tempat untuk menjaga situasi tetap aman. Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," ujar pelatih asal Brasil itu. dek

Komentar