nusabali

Timnas U-16 Latihan di Stadion

Marcel Januar Dkk Jalani Tes Swab, Selasa

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-latihan-di-stadion

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional Indonesia U-16 menjalani latihan perdana secara langsung di stadion, pasca-wabah Covid-19.

Namun program latihan masih menerapkan intensitas rendah dan dengan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan kontak fisik. Marcel Januar Putra dkk juga menjalani rapid tes maupun tes swab.

Tampak dalam latihan trio Bali United U-16, seperti kapten tim Marcell Januar Putra, Kadek Ariel, dan kiper Made Kaicen. Pemusatan latihan itu ulai dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7) pagi. Hal itu yang pertama bagi pemain berlatih di lapangan setelah hampir empat bulan hanya menjalani latihan virtual imbas virus Corona.

"Kami latihan dengan intensitas agak turun. Ini karena pemain lama tidak berlatih di lapangan dan hanya virtual training. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata pelatih timnas U-16 Bima Sakti, dalam di laman resmi PSSI

"Seluruh pemain dan ofisial mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus. Jadi bus bolak balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion. Begitu sebaliknya," kata Bima Sakti.

Sementara itu, Timnas U-16 akan menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk menjamin kesehatan ofisial dan pemain. Sebelumnya, setiba di Hotel Amaroossa Grande, mereka lebih dulu menjalani rapid test yang dipimpin dokter PSSI, Syarif Alwi.

Hasilnya, para pemain dan ofisial nonreaktif. Mereka dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terpapar flu maupun demam. Akan tetapi, test itu belum sepenuhnya memuaskan. Seluruh pemain dan ofisial masih harus menjalani PCR (Swab) Test, Selasa (7/7).

"Kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan training camp berjalan lancar," kata Bima Sakti.

Di sisi lain, Bima juga mengimbau agar pemainnya tetap menjalani protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang dianjurkan pemerintah dan PSSI.

Selanjutnya, Timnas U-16 juga dijadwalkan menjalani beberapa uji coba lokal dan internal game pada bulan ini. Nantinya, proses uji coba lokal akan melalui konsultasi dengan dokter tim lebih dulu. Bima ingin memastikan mendapat lawan uji coba yang bebas dari Covid-19 dan harus melalui proses test kesehatan. *

Komentar