nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Apel Virtual

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-apel-virtual

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin apel paripurna awal bulan secara virtual, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (6/7) pagi.

Para OPD mengikuti dari kantor masing-masing. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, menyampaikan apresiasi kepada ASN Pemkab Klungkung atas kinerjanya sehingga Kabupaten Klungkung berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 5 kali berturut-turut dan prestasi lainnya. Bupati Suwirta meminta kepada seluruh OPD terkait penganggaran belanja barang dan jasa serta belanja modal yang tidak sesuai ketentuan agar lebih cermat dan teliti. "OPD juga harus bisa mencermati Perda dan Perbup terutama pada bagian penagihan dan penghapusan agar dapat diinventarisir," ujar Bupati Suwirta.

Terkait pencairan termin, Bupati meminta OPD agar melakukan pengawasan dan setiap menjelang termin terakhir dapat memastikan laporan akhir kerja pencairan terakhir dan melakukan opname dengan melibatkan Inspektorat Daerah. "Inspektorat Daerah saya tugaskan untuk melakukan pemeriksaan dan pembinaan terkait APIP," ujar Bupati Suwirta.

Terkait penanganan Covid-19, Bupati Suwirta meminta kepada instansi terkait agar realisasi anggaran dapat diperiksa sehingga tepat sasaran. "Aset dan taman dimasing-masing kantor juga agar diperhatikan," ujarnya.

Kepada ASN yang akan purna bakti maupun ASN yang masih aktif, Bupati Suwirta berharap agar dapat menyumbangkan ide kreatif dan inovasi yang dapat mensejahterakan masyarakat Klungkung dan dapat melaksanakan semua inovasi yang sudah ada dengan maksimal. "Mari tanamkan sifat optimis pada diri sendiri, untuk lebih bersemangat dalam bekerja di tengah melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19," ujarnya. *wan

Komentar