nusabali

Diskarmat Cek Peralatan Penanganan Kebakaran di Sejumlah Tempat Usaha

Jelang New Normal Sektor Pariwisata di Badung

  • www.nusabali.com-diskarmat-cek-peralatan-penanganan-kebakaran-di-sejumlah-tempat-usaha

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kabupaten Badung melakukan pengecekan keamanan sistem penanganan kebakaran di sejumlah tempat usaha.

Pengecekan ini dilakukan sebagai persiapan menyambut new normal sektor pariwisata. Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, mengemukakan jajarannya telah melakukan pemeriksaan di beberapa tempat usaha. Beberapa tempat usaha yang sudah diperiksa antara lain The Seminyak Resort & Spa, Seminyak, Kecamatan Kuta, dan Mall Bali Galeria, Kuta.

“Salah satunya adalah The Seminyak Resort dan Spa. Kami sudah mendatangi lokasi guna memastikan kesiapan peralatan yang ada dalam menghadapi kemungkinan bahaya kebakaran. Selain itu bagian keamanannya juga kami berikan pelatihan untuk menjaga propertinya. Sehingga mereka paham penanganan kebakaran,” kata mantan Camat Kuta Selatan, ini saat dikonfirmasi, Senin (6/7).

“Untuk di Mall Bali Galeria, kami juga sudah lakukan pengecekan perangkat guna memastikan safety dari bahaya kebakaran,” imbuhnya.

“Dalam memberikan pengarakan kami pun tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, dan sebagainya,” kata Wirya.

Wirya mengakui kasus kebakaran di Badung masih tinggi. Selama semester I tahun 2020, Diskarmat Badung telah menerima 79 laporan kebakaran. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding 2019, dimana pada periode yang sama mencapai 112 laporan kebakaran. “Dari jumlah laporan memang lebih sedikit dibanding tahun lalu. Meski begitu ini akan tetap jadi perhatian supaya kasus kebakaran bisa lebih ditekan,” tandasnya.

Selain menerima laporan kebakaran, Diskarmat Badung juga menindaklanjuti laporan seperti penanganan ular ada 64 laporan, penanganan tawon dan lebah 41 laporan, serta penanganan biawak 5 laporan. *asa

Komentar