nusabali

Kasus Lakalantas Turun, Korban Meninggal Naik

Data Lakalantas di Tabanan Semester Pertama 2020

  • www.nusabali.com-kasus-lakalantas-turun-korban-meninggal-naik

TABANAN, NusaBali
Angka kecelakaan selama pandemi Covid-19 di Tabanan menurun. Berdasarkan data di Polres Tabanan bulan Januari-Juni tahun 2020 jumlah kecelakaan baru mencapai 66 kasus, sementara jumlah orang meninggal mencapai 29 orang.

Hal ini karena arus lalu lintas cenderung didominasi kendaraan yang mengangkut logistik. Data bulan Januari-Juni jumlah kecelakaan mencapai 66 kasus. Meninggal dunia 29 orang, luka ringan 81 orang dengan total kerugian material mencapai Rp 91.750.000. Lalu jika dibandingkan dengan angka kecelakaan di tahun 2019 dari Bulan Januari-Juni mencapai 141 kasus, meninggal dunia 19 orang, luka berat 1 orang, luka ringan 161 orang dengan kerugian Rp 194.700.000.

Kasat Lantas Polres Tabanan, Iptu Ni Putu Wila Indrayani, mengatakan selama pandemi Covid-19 angka kecelakaan di Tabanan menurun. Hal tersebut karena sejumlah faktor salah satunya arus lalulintas cenderung didominasi oleh kendaraan yang mengangkut logistik. “Bus juga belum beroperasi serta objek wisata masih tutup,” ungkapnya, Senin (6/7).

Meskipun di tengah pandemi ini membawa dampak yang signifikan bagi arus lalulintas, personel Sat Lantas Polres Tabanan tetap melakukan atensi jalur basional dari Kecamatan Selemadeg Barat hingga Kecamatan Kediri. “Personel terus atensi di setiap pos untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Selain itu Iptu Wila Indrayani menerangkan selama Covid-19 ini tetap memasang spanduk imbauan untuk tertib berlalu lintas. Selain itu sosialisasi melalui media elektronik maupun radio serta dari unit Dikyasa tetap melakukan penyuluhan baik di pusat keramaian, pasar maupun desa. "Untuk unit patroli tetap melaksanakan patroli berkala, memberikan teguran simpatik bagi pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, dan memberi tindakan tegas bagi pengendara yang berpotensi menyebabkan laka lantas," tandasnya. *des

loading...

Komentar