nusabali

PDIP Usung Istri Bupati Banyuwangi Azwar Anas di Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-pdip-usung-istri-bupati-banyuwangi-azwar-anas-di-pilkada-2020

BANYUWANGI, NusaBali
PDIP resmi mengusung Ipuk Fiestiandani dan Sugirah, dalam kontestasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020.

Rekomendasi nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi dalam Pilkada 2020 ini sudah turun dan diterima oleh DPC PDIP Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini. Ipuk adalah istri dari Bupati Banyuwangi saat ini, Abdullah Azwar Anas.

Penyampaian rekomendasi Cabup dan Cawabup dari PDIP di Pilkada Banyuwangi 2020 digelar dalam rapat internal DPC PDIP Banyuwangi, Minggu (5/7). Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, membenarkan turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Rekomendasi ini disosialisasikan kepada pengurus dan simpatisan partai.

"Hari ini kita rapat internal untuk menyampaian kepada pengurus cabang mengenai rekomendasi dari DPP yang sudah diturunkan ke DPC. Nama Ipuk Fiestiandani dan Sugirah untuk calon bupati dan wakil bupati," ujarnya. "Beliau adalah istri dari Bupati Anas. Tentunya penunjukan ibu Dani Azwar Anas ini sudah digodok dengan matang oleh DPP PDIP," ujar Made Cahyana Negara. Ipuk Fiestiandani bergandengan dengan Sugirah yang menjadi Calon Wakil Bupati dari PDIP. Sugirah adalah anggota DPRD Banyuwangi saat ini. "Sugirah adalah anggota DPRD Banyuwangi sekaligus Bendahara PDIP Banyuwangi," tambahnya dilansir detik.com.

Menurut Cahyana Negara, pihaknya masih membuka peluang kepada partai lain untuk berkoalisi. Meskipun sebenarnya, PDIP Banyuwangi bisa mengusung sendiri Cabup-Cawabup pada kontestasi Pilkada 2020 ini. *

loading...

Komentar