nusabali

Ronaldo Akhiri Penantian, Buffon Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-ronaldo-akhiri-penantian-buffon-cetak-rekor

TURIN, NusaBali
Kemenangan 4-1 Juventus atas Torino dalam lanjutan Serie A bukan hanya semakin mendekatkan Juventus dengan gelar capolista untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

Karena di laga lainnya, sang rival Lazio malah dijungkalkan AC Milan di kandang sendiri dengan skor 0-3.  Kini Juventus pun nyaman dengan selisih tujuh poin di atas Lazio dengan laga Serie A hanya menyisakandelapan laga.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/7),  Juventus unggul lewat gol-gol Paulo Dybala (3') dan Juan Cuadrado (29'), sebelum penalti Andrea Belotti (45') memperkecil ketertinggalan Torino pada babak pertama. Pada babak kedua, Juventus menambah kemenangan lewat Cristiano Ronaldo (61') dan gol bunuh diri Koffi Djidji (87').

Gol Ronaldo yang dilesakkan lewat tendangan bebas terasa istimewa. Karena baru kali ini bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Padahal selama bersama Juventus, CR7 sudah 43 kali dari semua kompetisi dalam dua musim terakhir mendapatkan kesempatan menciptakan gol dari tendangan bebas.

Tetapi ke-43 kesempatan itu terbuang begitu saja karena dimentahkan kiper lawan, tidak mengenai sasaran atau terbentur benteng pertahanan lawan. "Saya sungguh menginginkan gol dari tendangan bebas itu sehingga saya bisa mengembalikan kepercayaan diri," aku Ronaldo kepada Sky Sport Italia seperti diwartakan laman football-italia.

"Kami sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi kami sudah bekerja keras, menang dan kini membuat Lazio tertekan. Kami sudah mencapai tujuan hari ini," sambung Ronaldo.

Laga ini juga special bagi penjaga gawang Gianluigi Buffon. Kiper berusia 42 tahun itu melewati catatan 647 penampilan di Serie A yang sebelumnya dia cetak yang menyamai prestasi legenda  AC Milan Paolo Maldini ketika dia menjadi starter dalam laga di Allianz Stadium. "Mungkin. Dia sudah pasti tidak akan memecahkan rekor pencetak gol," kata pelatih Maurizio Sarri kepada Sky Sport Italia ketika ditanya apakah Buffon masih bisa memainkan 35 pertandingan lagi untuk menyamai rekor Alessandro Del Piero saat membela Juventus.

Buffon, yang musim lalu menghabiskan masa di Prancis bersama Paris Saint-Germain sebelum bergabung dengan Juventus musim ini meneken kontrak perpanjangan satu tahun belum lama ini. Ini adalah penampilan Serie A kedelapan Buffon musim ini. Kiper timnas Polandia Wojciech Szczesny biasanya menjadi kiper nomor satu sang juara bertahan Serie A. Rekor ini tercipta 25 tahun setelah Buffon melakukan debut Serie A bersama Parma dan 19 tahun setelah pertama kali membela Juventus. *ant

loading...

Komentar