nusabali

Bayern Muenchen Sandingkan Gelar Bundesliga dan Piala Jerman

  • www.nusabali.com-bayern-muenchen-sandingkan-gelar-bundesliga-dan-piala-jerman

BERLIN, NusaBali
Bayern Muenchen memenangi gelar keduanya musim ini setelah menjuarai Piala Jerman usai menaklukkan Bayer Leverkusen 4-1 pada pertandingan final di Olympiastadion, Berlin, Minggu (5/7) dini hari Wita.

Kemenangan ini membawa Bayern mengoleksi dua gelar pada musim 2019/2020, setelah pertengahan Juni lalu memastikan diri menjadi juara Liga Jerman. Ini sekaligus merupakan gelar Piala Jerman ke-20 bagi tim Bavaria tersebut.


Bayern memastikan kemenangannya melalui gol-gol yang dibukukan David Alaba (menit ke-16), Serge Gnabry (24), dan Robert Lewandowski (59 dan 89), sedangkan Leverkusen mengemas dua gol hiburan dari Sven Bender (63) dan eksekusi penalti Kai Havertz (90).

Bayern kini memiliki 20 gelar juara Piala Jerman, setelah sangat dominan dalam sepuluh tahun terakhir. Pada satu dasawarsa terakhir, Die Roten tercatat lima kali menjuarai ajang ini.

Catatan prestasi Bayern di Piala Jerman akan sangat sulit ditandingi tim lain. Tim lain dengan koleksi gelar paling dekat dengan Bayern adalah Werder Bremen, dengan enam gelar trofi ini.

Sukses mengalahkan Leverkusen itu juga membuat Bayern meraih gelar keduanya musim ini setelah pekan lalu telah mengamankan gelar juara Liga Jerman untuk ke-30 kalinya. Ini merupakan ke-13 kalinya sepanjang sejarah Bayern di mana mereka mampu memenangi dua gelar dalam satu musim. Bayern masih berpeluang meraih gelar ketiganya pada musim 2019/2020 yang saat ini unggul 3-0 atas Chelsea dalam putaran 16 besar Liga Champions. Leg kedua dijadwalkan berlangsung pada 7 atau 8 Agustus mendatang.

Catatan apik lain dari pertandingan final Piala Jerman di Olympiastadion adalah penyerang Bayern Robert Lewandowski kini telah mengoleksi total 51 gol pada musim 2019/2020. Pada laga final melawan Leverkusen, penyerang Polandia itu menyumbang dua gol. Total Lewandowski mencatatkan enam gol di Piala Jerman, 34 gol di Liga Jerman, dan 11 gol di Liga Champions musim ini.*ant

loading...

Komentar