nusabali

TOSS Center Karangdadi Dibangun Tahap II

  • www.nusabali.com-toss-center-karangdadi-dibangun-tahap-ii

SEMARAPURA, NusaBali
Proyek Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) di Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, dilanjutkan tahap II, bernilai proyek Rp 2,1 miliar.

Proyek ini meliputi gedung learning center, koperasi, bangunan pengolahan sampah, tembok panyengker, dan padmasana. "Pembangunan lanjutan TOSS Center ini merupakan komitmen Pemkab Klungkung untuk menuntaskan masalah sampah. Di TOSS ini akan ada pemilahan sampah dari sumbernya untuk diolah menjadi kompos, termasuk ada pengolahan sampah plastik dengan inovasi Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik (Gema Tansaplas)," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat meletakkan batu pertama,  tanda pengerjaan proyek pembangunan tahap II  TOSS Center, saat Purnama, Radite Paing Sinta, Minggu (5/7).

Bupati mengharapkan, TOSS Center ke depan bisa menjadi objek studi atau tempat belajar dan terpenting bisa menjadi contoh tempat pengolahan sampah terpadu. “Mari kita selalu berfikir positif. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan hasil yang terbaik untuk penanganan sampah di Kabupaten Klungkung,” harapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan pembangunan TOSS Center II ini senilai Rp 2.100.080.000 dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender. Sebelumnya, Pemkab Klungkung membuat TOSS Center di atas lahan milik Pemprov Bali seluas 4,5 hektare, Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung. Pembangunan TOSS ini diawali peletakan batu pertama, Kamis, 15 Agustus 2019. Bangunan TOSS di atas lahan 20 are. *wan

loading...

Komentar