nusabali

Piala Dunia Pulihkan Pariwisata

Ketua KONI Gianyar Pande Purwata

  • www.nusabali.com-piala-dunia-pulihkan-pariwisata

Kami yakin dampaknya sangat signifikan pada dunia olahraga umumnya dan sepakbola khususnya. Disamping itu juga dapat memulihkan ekonomi dan pariwisata di Gianyar khususnya, dan Bali umumnya.

GIANYAR, NusaBali
Beberapa pertandingan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dinilai berpotensi mengatrol kunjungan wisatawan ke Bali. Karena itu, event sepakbola bergengsi tersebut harus dikemas dan diyakini mampu mendatangkan suporter atau wisatawan hadir menyaksikan Piala Dunia U-20.

"Kami yakin dampaknya akan sangat signifikan pada dunia olahraga umumnya dan sepakbola khususnya. Disamping itu juga akan memiliki dampak ekonomi dan promosi pariwisata di Gianyar maupun wilayah di Bali lainnya. Semoga dapat mempercepat pulihnya kembali pariwisata yang selama ini menurun dengan adanya Pandemi Covid-19," ucap Ketua Umum KONI Gianyar Pande Purwata, Sabtu (4/7).

Pande Purwata sebagai Ketua Umum KONI Gianyar merasa sangat bersyukur dan bangga ditetapkannya Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

"Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan itu sudah pasti. Terutama kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang maniak sepakbola. Prinsipnya efeknya sangat positif untuk Gianyar khususnya dan Bali pada umumnya," kata Pande Purwata.

Apalagi cabor sepakbola memang dikenal merakyat dan sangat digemari. Bahkan suporter sepakbola terkenal paling banyak dibandingkan cabang olahraga lainnya. Karena itu, atmosfir dan daya tariknya jelas akan sangat tinggi. Menurut Pande Purwata, pihaknya sangat mendukung Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

Bahkan lintasan di stadion yang sering digunakan untuk cabang olahraga atletik juga disiapkan di tempat lain. Pemkab Gianyar akhirnya akan membangun lapangan atletik di Kecamatan Payangan. Hal ini upaya mendukung penuh agar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar digunakan untuk sepakbola saja.

"Dampak positifnya akan sangat terasa. Kami sangat yakin hal itu. Ada dampak positif yang signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Gianyar," kata Pande Purwata.

Disamping itu, kata Pande Purwata,  juga akan ada  penataan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar lewat angggaran pusat, sehingga menjadi stadion bertaraf internasional. Demikian juga kualitas stadion dan fasilitas stadion jelas akan berstandar FIFA. *dek

loading...

Komentar