nusabali

Praveen/Melati Juara

Turnamen Internal PBSI Ganda Campuran

  • www.nusabali.com-praveenmelati-juara

Kami bisa langsung bagus dari awal dan memang tidak mau ketinggalan start lagi. Akbar/Winny sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final.

JAKARTA, NusaBali

Sesuai prediksi sebelumnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjuarai  PBSI Home Tournament atau turnamen internal PBSI, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (3/7). Pada laga final, Praveen/Melati menundukkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, 21-9, 21-17.

Menang mudah di gim pertama, Praveen/Melati mendapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny pada gim kedua. Namun Praveen/Melati menunjukkan kematangan permainan di lapangan. Pada poin-poin akhir, Praveen/Melati mampu mengunci perlawanan Akbar Winny.

"Kami bisa langsung bagus dari awal dan memang tidak mau ketinggalan start lagi. Akbar/Winny sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen soal laga final, di laman resmi PBSI.

"Di game kedua, dari saya ada yang berubah, dan ini menguntungkan untuk lawan. Tapi untungnya saya dapat kembali lagi ke pola awal, jadi kami bisa mengatasi mereka di gim kedua," kata Melati, soal gim kedua yang ketat.

Pemain muda ganda campuran tampil cukup baik sepanjang turnamen ini. Praveen/Melati pun berpesan agar para juniornya menjaga motivasi dan memanfaatkan masa tanpa turnamen ini untuk memperbaiki kekurangan.

"Buat junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Sekarang kan belum ada pertandingan, coba manfaatkan di latihan untuk menutupi kekurangan. Supaya nanti kalau ada turnamen sudah siap dan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih dan PBSI," tutur Praveen.

Praveen/Melati yang dijagokan di posisi pertama pada turnamen ini mengaku tidak ada beban karena mereka menikmati pertandingan demi pertandingan. Turnamen ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat melatih komunikasi di antara mereka di lapangan.

"Tanding di turnamen ini beneran seperti di turnamen resmi. Kalau di latihan kan beda, di sini kalau kalah ya enggak bisa main lagi. Dari kami berdua sih yang paling terasa manfaatnya itu bisa latih komunikasi di lapangan," ujar Praveen.

Merebut gelar juara, Praveen/Melati berhak atas hadiah sebesar Rp47 juta, sedangkan Akbar/Winny mendapat hadiah Rp 25 juta.

Sementara itu, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menempati peringkat ketiga ganda campuran, setelah mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 21-15, 14-21, 22-20.

Adnan/Mychelle mengaku puas dengan capaian di posisi ketiga pada turnamen ini, apalagi dengan menundukkan Rinov/Pitha yang lebih diunggulkan. *

Komentar