nusabali

Trilogi Fury-Wilder 19 Desember

  • www.nusabali.com-trilogi-fury-wilder-19-desember

LAS VEGAS, NusaBali
Jadwal duel trilogi Tyson Fury lawan Deontay Wilder akhirnya menunjukkan titik terang.

Petinggi Top Rank, Brad Jacobs menyampaikan kedua petinju dijadwalkan berduel lagi pada 19 Desember 2020.

Duel ketiga Fury vs Walder seharusnya berlangsung pada bulan Juli ini di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun pandemi virus Corona memaksa promotor menundanya dan memindahkan ke waktu lain.

"Kami fokus pada 19 Desember dan berharap situasi sudah mendekati normal," kata Jacobs kepada Sky Sports dilansir Metro.co.uk, Jumat (3/7) Wita.

"Mungkin hanya dihadiri 50 persen dari kapasitas total. Saat ini, kami masih mencari tempat terbaik di dunia ini. Kami akan mengerucutkannya dan kita lihat saja ke mana pertandingan ini akan dibawa," kata Jacobs.

Pertemuan pertama Fury dengan Wilder pada 1 Desember 2018 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Duel sepanjang 12 ronde itu berakhir draw.    Lalu kedua petinju kembali duel di MGM Arena, Las Vegas, 22 Februari. Kali ini Tyson Fury berhasil menang TKO sekaligus merebut gelar juara dunia kelas berat versi WBC milik Wilder.

Kekalahan itu menjadi yang perdana bagi Wilder. Lalu Wilder mengajukan rematch karena masih penasaran dengan kekuatan Fury. Petinju asal AS itu bahkan enggan mengakui gelar juara dunia yang saat ini disandang Fury sampai dia membuktikannya pada duel ketiga nanti.

Bob Arum sebagai pemilik Top Rank yang menjadi co-promotor Fury, berharap duel trilogi nanti bisa digelar di Amerika Serikat meski pandemi virus Corona Covid-19 masih berlangsung di sana. *

Komentar