nusabali

PSSI Lobi Tiga Klub Penolak Lanjutan Liga 1

  • www.nusabali.com-pssi-lobi-tiga-klub-penolak-lanjutan-liga-1

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan melobi dan pendekatan persuasif terhadap tiga klub yang belum setuju kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

Ketiga klub itu, adalah Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persik Kediri. Iriawan mengatakan, PSSI siap berdiskusi untuk meyakinkan ketiga klub tersebut.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera, dan Persik. Semua kawan kami, dan nanti kami akan berdiskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," kata Iriawan, di situs resmi PSSI, Jumat (3/7).

PSSI berencana melanjutkan Liga 1 2020 pada awal Oktober. Kompetisi dilanjutkan mulai pekan keempat, yang belum dieksekusi karena kompetisi harus berhenti akibat pandemi Covid-19.

Untuk saat ini keputusan PSSI tersebut terbilang berani karena belum ada tanda-tanda penurunan kasus positif Covid-19 di Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap menjelang kompetisi bergulir, angka penularan sudah melandai.

"Yang pasti kami berharap situasi corona sudah melandai pada Oktober mendatang," kata Iwan Bule. Sementara Barito Putera kabarnya melunak terkait sikap menolak kelanjutan Liga 1 2020. Presiden klub Barito, Hasnuryadi Sulaiman, menyebut pihaknya siap mendukung keputusan PSSI dengan catatan tetap memperhatian keselamatan semua pihak.

"Insyaallah kami akan berpartisipasi apabila ada kejelasan tentang protokol kesehatan yang menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain, pelatih, ofisial serta semua pihak yang terkait," ujar Hasnuryadi Sulaiman.

Hasnur menganggap protokol kesehatan untuk kompetisi begitu penting untuk timnya. Pria 45 tahun itu belajar dari pengalaman tatkala asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, terinfeksi virus corona pada April lalu.

"Kami merasakan betapa sulit dan sakitnya anggota keluarga kami saat harus melawan pandemi ini," kata Hasnur. *

Komentar