nusabali

Spasojevic Dukung Regulasi Pemain U-20

  • www.nusabali.com-spasojevic-dukung-regulasi-pemain-u-20

GIANYAR, NusaBali
Bomber Bali United Ilija Spasojevic mendukung rencana regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020. Spasojevic tak gentar dan siap bersaing dengan pemain muda anggota Timnas U-20.

"Apapun regulasinya, termasuk masuk pemain Timnas U-19 saya dukung dan tidak ada masalah. Kalau tidak ada persaingan, bukan sepakbola namanya," kata Spasojevic, di situs resmi Liga Indonesia, Jumat (3/7).

Spasojevic juga menyambut antusias keputusan melanjutkan Liga 1 2020. Pemain naturalisasi itu berharap protokol kesehatan tetap diperhatikan demi keselamatan bersama.

"Yang penting liga bisa berjalan lagi. Kami siap mematuhi protokol kesehatan," tegas Spasojevic.

Sejauh ini, Spasojevic baru bermain sekali tampil untuk Bali United di Liga 1 2020. Pemain 32 tahun itu belum mampu mencetak gol untuk klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Jika regulasi itu disahkan, Bali United dan klub peserta Liga 1 2020 wajib memainkan pemain muda. Artinya, bersaing dengan Lerby Eliandry, Spasojevic juga harus bersaing dengan pemain muda, seperti  I Kadek Dimas Satria di lini depan.

Kini PSSI menggodok aturan yang mewajibkan klub memainkan pemain U-20 di Liga 1 2020. Aturan itu dilakukan agar para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendapatkan pengalaman berkompetisi.

Sementara Bali United sendiri siap mengumpulkan para pemain untuk kompetisi, yang bergulir pada Oktober 2020. Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut akan mengusahakan mengumpulkan pemain pada Agustus *2020

Komentar