nusabali

Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Tabanan Kunker ke Banyuwangi

  • www.nusabali.com-pandemi-covid-19-anggota-dprd-tabanan-kunker-ke-banyuwangi

TABANAN, NusaBali
Di tengah pandemi Covid-19 yang kasusnya kini terus melonjak di Provinsi Bali, termasuk di Kabupaten Tabanan, Anggota DPRD Tabanan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kunjungan di tengah pandemi Covid-19 ini untuk belajar tata kelola dalam menangani Covid-19 di Banyuwangi.

Kunker tersebut dilakukan selama 3 hari, dari tanggal 2-4 Juli 2020. Di mana anggota dewan Tabanan sudah berangkat pada, Kamis (2/7) lewat jalur darat.

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, dihubungi, Jumat (3/7) kemarin membenarkan anggota dewan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi. Kunker dilakukan terkait perihal belajar tata kelola penanganan Covid-19. Selain itu Banyuwangi juga dikatakan paling siap dalam melakukan new normal. “Karena kita akan bersiap New Normal, maka kita juga harus siap-siap apa yang dilakukan persiapan untuk new normal,” ujarnya.

Menurut Dirga, kunker berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh 40 anggota dewan Tabanan. “Kemarin (Kamis) berangkat lewat jalur laut, hari ini (kemarin) kita berkunjung ke Kantor Bupatinya, dan besok pagi (hari ini) sudah balik,” beber Made Dirga singkat.

Sementara Sekwan DPRD Tabanan, I Made Sugiarta, saat dihubungi semalam tak bersedia membeber perihal acara kunker anggota DPRD Tabanan tersebut. Informasi yang dihimpun NusaBali, setelah pulang dari Banyuwangi seluruh peserta kunker akan melakukan isolasi mandiri. Sebelumnya, Anggota DPRD Tabanan telah lakukan rapid test pada, Rabu (1/7), beberapa hari sebelum berangkat kunker. Rapid test digelar bekerjasama dengan Puskesmas III Tabanan ini berlangsung di ruang rapat bawah Gedung Dewan Tabanan di Jalan Gatot Subroto No 14 Banjar Anyar, Kediri, Tabanan.

Dari total 40 anggota dewan ditambah 3 orang pejabat di lingkungan DPRD Tabanan hasil rapid test dinyatakan non reaktif. Puluhan anggota dewan jalani rapid test sebagai antisipasi terpapar virus Covid-19. Namun saat itu tidak disebutkan jika rapid test digelar sebagai persiapan gelar kunker ke Banyuwangi. Sekwan DPRD Tabanan, I Made Sugiarta, saat itu menjelaskan seluruh anggota dewan dirapid test untuk mencegah terpapar virus Covid-19 di Tabanan. Mengingat tugasnya sering bertemu dengan masyarakat. “Sebagai antisipasi karena sering bertemu masyarakat,” ujarnya. *des

loading...

Komentar