nusabali

Panahan Mulai Latihan Tatap Muka

  • www.nusabali.com-panahan-mulai-latihan-tatap-muka

DENPASAR, NusaBali
Atlet panahan PON Bali dijadwalkan dapat latihan tatap muka secara itensif seminggu sekali mulai bulan Juli 2020.

Hal itu untuk menjawab keinginan atlet, pelatih, pengurus Perpani dan KONI Bali. Bahkan latihan tersebut sempat dilakukan pada Kamis (2/7) lalu.


Latihan langsung diperlukan untuk meningkatkan kualitas persiapan tim panahan ke PON Papua XX/2021. Selama Pandemi Covid-19, para atlet latihan fisik di rumah masing-masing.

Menurut pelatih panahan PON Bali, Made Saputra, pada Jumat (3/7),  dalam latihan perdana dimulai pada sejak hari, selama kurang lebih dua jam. Harapannya, dalam sebulan dapat latihan empat kali. Lebih jauh akan diatur tatap muka minimal sekali seminggu.

“Keputusan itu sesuai hasil rapat dengan tim, atlet, pelatih dan Pengprov Perpani Bali,”kata Made Saputra.

Meski demikian, kata Saputra, para atlet tetap berlatih mandiri di klub atau rumahnya masing-masing. Mereka diminta melaporkan ke KONI Bali secara mandiri dan melalui pelatih, yang juga membuat laporan ke KONI Bali.

"Kondisi Covid-19 saat ini membuat ada kendala, namun kami selalu mencari jalan keluarnya agar para atlet tetap berlatih dengan baik," tegas Made Saputra.

Selain itu, kata Made Saputra, pihaknya juga merevisi program latihan, menyusul jadwal PON diundur setahun. Bahkan dalam latihan mandiri selalu, dilakukan kontrol dan kontak dengan para atlet melalui WhatsApp Grup.

Menurut Made Saputra, ada empat atlet panahan yang lolos ke PON Papua, masing-masing satu orang untuk Divisi Compound Putra dan tiga atlet untuk Divisi Nasional. Sedangkan soal target, kata Saputra, pihaknya enggan mengumumkan agar atlet nyaman berlatih dan tidak terbebani.

Sementara itu soal try out, Saputra mengatakan, sangat diperlukan bagi atlet, terutama menjajal kemampuan atlet itu sendiri. Hanya saja hal itu akan dilakukan jika situasinya sudah normal.

"Sangat perlu diadakan sparing sebagai ujicoba program latihan. Kami selalu berlatih dan sesuai program. Mudah-mudahan dapat berprestasi di PON Papua," kata Made Saputra.*dek

loading...

Komentar