nusabali

Jembrana Tambah Satu Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-jembrana-tambah-satu-positif-covid-19

NEGARA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 Kabupaten Jembrana kembali bertambah satu orang,  per Jumat (3/7).

Tambahan kasus baru itu seorang warga Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, yang pedagang di Pasar Padangsambian, Denpasar.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, warga dari Desa Candikusuma itu sebelumnya menjalani tes swab yang dilaksanakan GTPP Covid-19 Denpasar di Pasar Padangsambian, Denpasar. Sesuai hasil tes swab yang keluar, Kamis (2/7), yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19. “Karena tidak ketemu di Denpasar, GTPP dari Denpasar berkoordinasi dengan kami, dan ternyata orangnya sudah pulang ke Jembrana. Yang bersangkutan sudah langsung kami jemput, sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Negara, Kamis (2/7). Jadi sesuai kronologis itu, yang bersangkutan diduga tertular dari aktivitasnya sebagai pedagang di Pasar Padangsambian,” ujarnya.

Terkait kasus baru tersebut, Arisantha memastikan segera akan melakukan tes swab terhadap keluarga pasien dan pengembangan pelacakan kontak lainnya. “Tetap akan dilakukan tracing. Karena baru, tim surveilans juga masih bergerak, mendata orang-orang yang diduga sempat kontak dengan yang bersangkutan,” ucap Arisantha yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana ini.

Secara kumulatif, dengan adanya tambahan satu kasus baru itu, kini ada 42 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari total 42 kasus itu, 30 orang telah dinyatakan sembuh, dan 12 orang masih dirawat di RSUD Negara. *ode

Komentar