nusabali

Areal Parkir Pura Disiapkan Gerbang

Cegah Pengerusakan Aset Pura Jagatnata

  • www.nusabali.com-areal-parkir-pura-disiapkan-gerbang

SEMARAPURA, NusaBali
Kondisi aset Pemkab Klungkung, di areal parkir Pura Jagatnata, Semarapura, Klungkung, kerap dirusak oleh orang tak bertanggung jawab.

Seperti halnya toilet, di mana pintu dirusak, shower hilang, dan lainnya. Kondisi tersebut menjadi sorotan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat meninjau sejumlah aset Pemkab Klungkung, Jumat (3/7) pagi.

Ke depan, akses masuk menuju parkiran dan areal wantilan Pura Jagatnata akan dipasangi pintu gerbang. "Kalau dibiarkan terbuka, takutnya pada malam hari ada orang yang tidak bertanggung jawab merusak aset tersebut. Seperti di toilet contohnya, banyak aset yang rusak, seperti pintu, sower hilang, dan kebersihannya yang kurang terjaga,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga berkeliling melihat penataan taman dan kondisi aset di Monumen Klungkung, dan bangunan koperasi. Di Monumen Puputan Klungkung, Bupati terlebih dahulu menata taman-taman dan meminta tukang kebun untuk segera menata dan mengganti tanaman-tanaman yang sudah mati atau kering. Dilanjutkan ke parkiran Pura Jagatnata. Di pura ini taman sangat tidak tertata dan rumput-rumput liar. “Khusus di Pura Jagatnata, nanti akan disiapkan seorang petugas kebersihan untuk merawat taman serta menjaga kebersihan areal pura,” ujar Bupati Suwirta.

Untuk di bangunan koperasi dan perkantoran, Bupati meminta semua pegawai maupun staf untuk ikut menjaga kebersihan dan merawat bangunan. Sehingga umur aset tersebut bisa lebih panjang dan orang-orang yang masuk ke koperasi maupun belanja di kantin bisa lebih nyaman.

Objek Kertagosa dan Lapangan Puputan Klungkung juga tidak lepas dari pantauan bupati. Kata Bupati, semua aset dan taman-tamannya harus tertata rapi, dan terawat dengan baik. Dengan harapan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut bisa lebih nyaman dan senang saat datang ke Kertagosa maupun berolahraga di Lapangan Puputan. “Saya juga imbau untuk seluruh dinas maupun OPD di Pemkab Klungkung agar lebih serius merawat aset,” ujarnya. *wan

loading...

Komentar