nusabali

Sosialisasi Pilkada, KPU Tabanan Gandeng Kominfo

  • www.nusabali.com-sosialisasi-pilkada-kpu-tabanan-gandeng-kominfo

TABANAN, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan bersinergi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tabanan dalam upaya penyebaran informasi terkait Pilkada Tabanan, 9 Desember 2020.

Sinergitas tersebut diawali dengan kunjungan Kepala Dinas Kominfo Tabanan, I Putu Dian Setiawan, ke kantor KPU Tabanan, Jumat (3/7). Dian Setiawan diterima Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa dan Komisioner KPU Provinsi Bali Korwil Tabanan, AA Raka Nakula.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan ini, dan kami harapkan pilkada Tabanan di masa pandemi Covid -19 ini dapat berjalan lancar dan sukses, karena ini hajatan adalah tanggungjawab kita bersama dan bukan hanya tanggungjawab KPU semata,” ujar Ketua KPU Tabanan, Weda Subawa.  

Weda Subawa menambahkan di masa pandemi Covid-19 serta keterbatasan anggaran, pihaknya akan berusaha keras untuk melakukan kolaborasi dengan semua pihak dengan tetap mengedepankan aturan main yang sudah digariskan dalam pelaksanaan pilkada seperti menjaga idependensi, melayani serta menjaga hak pilih setiap warga yang memiliki hak pilih sesuai undang-undang.

“Kami mencoba menjajaki pola sosialisasi dengan teman-teman di Kominfo Tabanan, karena kami yakin mereka memiliki sarana yang memadai serta menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Tabanan, seperti misalnya jaringan internet yang sudah masuk ke pelosok desa, dan situs-situs web resmi Pemkab Tabanan," beber Weda Subawa.

Sementara Kadiskominfo Tabanan, Putu Dian Setiawan, menegaskan selama tidak melanggar regulasi pihaknya siap bekerjasama membantu KPU Tabanan dalam menyebarluaskan informasi-informasi Pilkada kepada masyarakat melalui jaringan informasi yang dimiliki kominfo Pemkab Tabanan.

“Salah satu contohnya, kami memiliki jaringan internet gratis di semua desa adat atas bantuan provinsi, mungkin jaringan itu bisa dimanfaatkan guna menyebarluaskan informasi tentang pilkada Tabanan kepada masyarakat, selain itu kita juga punya web, situs-situs, terkait informasi pemkab Tabanan nanti kita bisa masukkan kontentnya disana terkait info-info pilkada Tabanan,” bebernya," terangnya. Sementara Komisioner KPU Bali Korwil Tabanan, Agung Nakula menyambut baik upaya KPU Tabanan bersinergi dengan Kominfo Pemkab Tabanan. “Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas pola kerjasama ini,” ujar Ketua Divisi Hukum KPU Bali ini. *des

Komentar