nusabali

Conte Puas Inter Pesta Gol

  • www.nusabali.com-conte-puas-inter-pesta-gol

MILAN, NusaBali
Pelatih Inter Milan Antonio Conte puas pada performa timnya, saat  berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Brescia, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (2/7) dinihari Wita.

Tuan rumah tampil dominan dan unggul 3-0 di babak pertama. Di paruh kedua, Nerazzurri menambah tiga gol lagi dan memantapkan kemenangan 6-0.

"Jelas ada kepuasan dengan cara kami mengatur permainan, kami tampil bagus untuk mempertahankan sikap tanpa pernah berhenti," ujar Conte di situs klub.

Di sepanjang laga, Inter punya penguasaan bola 61%  dan  melepaskan 21 tembakan dan 9 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Brescia cuma melepaskan delapan tembakan di sepanjang 90 menit.

Keenam gol Inter juga diciptakan enam pemain berbeda. Dicatat Opta, ini kali pertama Inter menang dengan margin enam gol di Serie A sejak Maret 2017.

"Kaki kami tetap menginjak pedal gas dan fakta bahwa kami tidak kebobolan itu adalah sebuah hal positif,"kata mantan pelatih Juventus ini.

Menang atas Brescia, Inter masih membayangi Lazio dan Juventus di klasemen Liga Italia. Inter di peringkat ketiga dengan 64 poin, tertinggal empat angka dari Lazio dan delapan angka dari Juventus.

Laga tersebut menjadi pembuktian Alexis Sanchez, bahwa dirinya belum habis. Penampilan tak kenal lelah Sanchez juga dipuji Conte.

Padahal Sanchez sempat redup saat membela Manchester United (MU), dengan hanya mencetak lima gol sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018.

"Kami merekrut Alexis Sanchez demi mendapatkan tambahan kekuatan dari kualitasnya. Dia bukan pemain yang saya nilai baik ketika masih di Inggris, tapi kini dia di jalur yang tepat," kata Conte.

Sementara rival sekota Inter, AC Milan nyaris kalah dari tim juru kunci SPAL pada pekan ke-29 Liga Italia. Sempat tertinggal dua gol, Rossoneri meraih hasil imbang 2-2, di Stadio Paolo Mazza. SPAL unggul 2-0 di babak pertama melalu Mattia Valoti (menit ke-13') dan Sergio Floccari (20'). Jelang babak pertama berakhir, SPAL kehilangan Marco D'Alessandro karena kartu merah. Pada babak kedua, Milan menciptakan dua gol balasan melalui Rafeael Leao dan bunuh diri Franseco Vicari pada 10 menit terakhir laga.*

loading...

Komentar