nusabali

Aubameyang dan Vardy Barsaing Jadi Top Skorer

  • www.nusabali.com-aubameyang-dan-vardy-barsaing-jadi-top-skorer

LONDON, NusaBali
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan striker Leicester City Jamie Vardy bersaing ketat dalam perburuan gelar top skorer England Premier League (EPL).

Aubameyang jadi aktor utama kemenangan Arsenal atas Norwich City 4-0, di Emirates Stadium, Kamis (2/7) dinihari Wita. Aubameyang mencetak dua gol untuk menambahkan koleksi golnya jadi 19 gol di Liga Inggris musim ini. Catatan itu sama dengan penyerang Jamie Vardy di daftar top skor Liga Inggris.

Aubameyang membukukan gol itu dalam 30 laga, dan satu gol dicetak lewat titik putih. Sedangkan Vardy membukukannya dalam 29 laga, dan empat diantaranya lewat penalti. Selanjutnya pemain Southampton Danny Ings, dengan 18 gol. Berturut-turut setelah itu, yakni Mohamed Salah (17 gol) dan Sergio Aguero (16 gol).

Selain memimpun daftar top skorer, Aubameyang (31 tahun) juga jadi pemain Arsenal yang paling cepat mampu mencetak 50 gol di Premier League. Pemain asal Gabon itu mengalahkan striker-striker legendaris The Gunners lainnya, seperti Thierry Henry (83 penampilan) dan Ian Wright (87).

Aubameyang juga masuk dalam daftar elite, sebagai pemain keenam tercepat dalam Premier League, yang menembus 50 gol pada lebih sedikit dari 80 penampilan. Andy Cole memegang rekor tercepat dengan membukukan 50 gol dalam 65 penampilan, disusul Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), lalu Fernando Torres dan Mohamed Salah (72).

Dua gol ke gawang Norwich juga Aubameyang mengakhiri puasa gol selama empat laga. Aubameyang juga dilaporkan memperpanjang kontrak dan bertahan di Emirates Stadium.

Kepastian itu didapat Mikel Arteta usai Arsenal mengalahkan Norwich 4-0. Arteta pun menyerahkan kepada Arsenal segera merampungkan kontrak baru Aubameyang.

Arteta juga menyampaikan kekagumannya dengan pencapaian yang diraih  Aubameyang. Arteta bahkan menantang sang pemain untuk mencetak 50 gol lainnya atau 100 gol di Premier League. Aubameyang mengalahkan striker-striker legendaris klubnya, seperti Thierry Henry (83 penampilan) dan Ian Wright (87).

Selain itu Aubameyang turut masuk dalam daftar elite. Aubameyang menjadi pemain keenam tercepat dalam sejarah Premier League, yang menembus 50 gol di bawah 80 penampilan.

Andy Cole memegang rekor tercepat dengan membukukan 50 gol dalam 65 penampilannya, disusul Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), lalu Fernando Torres dan Mohamed Salah (72). *

Komentar