nusabali

GMT Bantu 26 Dadia Sebanyak 13,4 Ton Beras

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-26-dadia-sebanyak-134-ton-beras

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 26 dadia dari dua desa di Kecamatan Selat, Karangasem, mendapatkan bantuan 13,47 ton beras yang dikemas jadi 2.694 paket sembako.

Bantuan diseragkan oleh Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Suyasa bersama anggota DPRD Karangasem dari Demokrat I Wayan Suparta dan mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana. Bantuan diserahkan di Bale Desa Adat Umacetra, Desa Peringsari, Pura Dadia Kauh Desa Duda Utara, dan di Banjar Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kamis (2/7).

Di Desa Peringsari GMT membantu menyalurkan 672 paket sembako. Sebanyak 192 paket sembako dibagikan kepada 5 dadia dan 192 paket sembako untuk krama Desa Adat Umacetra. Penyerahan bantuan 378 paket sembako diserahkan di Pura Dadia Kauh, Desa Adat Geriana Kangin, dan Desa Duda Utara. Bantuan diterima Bendesa Adat Geriana Kangin Jro Ketut Yasa bersama Kelian Dadia Kauh I Wayan Suda.Di Desa Adat Geriana Kangin, GMT berikan bantuan kepada 7 dadia. Sedangkan di Desa Adat Perangsari, Desa Duda Utara, sebanyak 1.644 paket sembako untuk 14 dadia.

Bendesa Adat Geriana Kangin, Jro Ketut Yasa, mengapresiasi penyaluran bantuan dari GMT untuk masyarakat yang mengalami kesulitan pangan. “Bantuan datang begitu cepat, saya merasa terharu atas banyaknya bantuan untuk warga,” ungkap Jro Ketut Yasa. Sedangkan I Made Sukerana mengatakan, kedatangannya hanya mengantar bantuan GMT milik I Gusti Made Tusan. “Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang kena dampak pandemi Covid-19,” jelas I Made Sukerana. *k16

Komentar