nusabali

Wabup Kembang Cek Kesiapan New Normal di Gereja

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-cek-kesiapan-new-normal-di-gereja

NEGARA, NusaBali
Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jembrana, I Made Kembang Hartawan, melakukan pengecekan persiapan new normal di tempat ibadah, khususnya di sejumlah gereja, Kamis (2/7).

Di samping melakukan pemantauan kesiapan new normal, dalam kunjungannya tersebut Wabup Kembang juga menyerahkan bantuan beras dan masker.

Adapun gereja yang dicek Wabup Kembang didampingi para camat itu, dimulai dari ujung timur di Pekutatan hingga terakhir di Gilimanuk. Mulai dari Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Gumbrih, Gereja Kemah Injil, Gereja GBI Rock, Maitreya Centre Negara, Gereja Pante Kosta, Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja GKPB, Gereja Protestan, Gereja Zion, Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Palasari, dan Gereja GKOB Gilimanuk.

Wabup Kembang menyebutkan, tujuan dilakukan pengecekan ke tempat ibadah ini untuk memastikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan di tempat ibadah dalam menerapkan protokol kesehatan. Bagaimana pelaksanaan ibadah dapat berjalan normal, dengan tetap melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan pengecekan dari ujung timur hingga ujung barat Jembrana, memastikan kesiapan tempat ibadah, khususnya gereja apakah sudah sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19. Kita cek mulai dari fasilitas cuci tangan, wajib pakai masker, hingga pengaturan jarak tempat duduk,” ujar Wabup Kembang.

Dalam pemantauannya, Wabup Kembang menilai kesiapan tempat-tempat ibadah di Jembrana sudah baik dan sesuai standar protokol kesehatan. Meski masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. “Pada prinsipnya tempat ibadah sudah siap menerapkan dan mematuhi tatanan normal baru ini. Memang saya lihat masih ada beberapa kekurangan, seperti tempat cuci tangan yang tempatnya agak jauh, kursi-kursi yang belum diberikan tanda physical distancing. Kekurangan yang ada itu, sudah akan segera diperbaiki,” ucapnya.

Kembang berharap, seluruh warga dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Dia berterima kasih kepada seluruh warga yang telah bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19. *ode

loading...

Komentar