nusabali

Silat Bidik Empat Emas

Butuh Try Out Jelang PON Papua 2021

  • www.nusabali.com-silat-bidik-empat-emas

DENPASAR, NusaBali
Pelatih kepala tim pencak silat PON Bali Gusti Made Semarajaya menargetkan meraih empat medali emas pada PON Papua XX/2021.

Menurutnya, peluang tersebut cukup terbuka karena pencak silat sering meraih medali cukup banyak utnuk kontingen Bali di ajang PON.

"Kami sangat berharap dapat menyumbangkan empat medali emas. Mudah-mudahan terwujud," ucap Gusti Made Semarajaya, Kamis (2/7).

Menurut Semarajaya, para pesilatnya kini sedang menjalani program latihan individu untuk menjaga kebugaran dan berat badan untuk masing-masing kelas. Untuk memenuhi target emas itu, kata Semarajaya, pihaknya akan mengusulkan try out atau try in saat memasuki program TC.

Namun dengan catatan, kata Semarajaya, situasi sudah normal dan memang memungkinkan menggelar program tersebut. Sebab program tersebut untuk menunjang sistem latihan, sekaligus memantapkan pengalaman dan jam terbang atlet itu sendiri. Menurutnya, sangat dibutuhkan sparing patner dengan atler luar, sekaligus mengasah kemampuan dan mengevaluasi atlet.

"Target empat emas itu kami harapkan terwujud dari tiga nomor laga dan satu nomor seni," tutur Semarajaya.

Mengapa mewajibkan try out atau try out, alasan Semarajaya, karena pihaknya berharap para pesilat semakin siap, baik dari sisi teknik, taktik dan strategi. Apalagi rival berat yang sulit ditaklukkan, masih dari Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

"Yang dibebani medali emas mohon doa dan dukungan masyarakat Bali. Tapi, kami tidak beber identitas dan kelasnya. Sebab, semua atlet kami sangat berpeluang dan mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih medali," papar Semarajaya.

Gusti Semarajaya pun berharap, ke-21 pesilat yang meraih tiket PON Papua saat ini mengikuti ajuran pemerintah. Baik dalam menjaga pola hidup sehat dan berat badan. Apalagi, PON Papua masih cukup panjang, sekitar satu setengah tahun ke depan.

“Saya berharap progres pesilat terus meningkat, baik teknik dan mental. Semoga mereka juga makin percaya diri,”kata Semarajaya.

Menurutnya, ke-21 pesilat itu dari Pengkab/Pengkot IPSI se-Bali. Namun tiga daerah yang menyumbangkan jumlah atlet cukup banyak. Yakni Denpasar, Badung dan Gianyar. Dan, di PON Papua mereka akan mengusung nama Bali. *dek

loading...

Komentar