nusabali

Pelantikan Tiga Pejabat Eselon IIb Hasil Lelang Jabatan Belum Jelas

  • www.nusabali.com-pelantikan-tiga-pejabat-eselon-iib-hasil-lelang-jabatan-belum-jelas

MANGUPURA, NusaBali
Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) Kabupaten Badung sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel), Rabu (24/6).

Namun hingga kini jadwal pelantikan tiga pejabat hasil seleksi tersebut masih belum jelas. Anggota Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) Kabupaten Badung I Gede Wijaya, saat dikonfirmasi menegaskan pelantikan pejabat eselon IIb hasil lelang jabatan masih menunggu rekomendasi dari pusat. “Iya, sekarang masih proses untuk mohon izin dan rekomendasi dari pemerintah pusat,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (2/7).

Keputusan siapa nanti yang bakal dilantik pun sampai sekarang belum diketahui. Kendati pansel telah meranking siapa birokrat yang memperoleh nilai tertinggi di masing-masing posisi yang dicari. Kewenangan sepenuhnya ada di tangan bupati.

Disinggung apakah pelantikan tiga pejabat eselon IIb bakal berbarengan dengan sejumlah Kepala Bagian, Kepala Bidang, dan Kepala Seksi (Kasi) yang lowong, birokrat asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara itu tidak berani mematikan. “Belum ada petunjuk dari Bapak Bupati,” ucap Wijaya.

Seperti diketahui, Pansel telah mengumumkan hasil akhir tahapan seleksi tiga posisi jabatan eselon IIb, Rabu (24/6). Pengumuman melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung di alamat https://badungkab.go.id/instansi/bkpsdm/arsip-pengumuman.

Untuk kursi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di urutan pertama I Made Sujendra yang kini menjabat Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Badung dengan nilai 76,23. Di urutan kedua adalah Anak Agung Gde Rahmadi yang kini menjabat Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Badung dengan nilai 72,05. Dan di urutan ketiga adalah I Putu Eka Parmana selaku Camat Kuta Utara dengan memperoleh nilai 70,84.

Untuk posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, peringkat pertama diperoleh oleh Ida Bagus Gede Arjana yang kini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Sejarah dan Cagar Budaya pada Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung dengan nilai 76,16. Di urutan kedua I Gusti Made Dwipayana yang kini menjabat Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Badung dengan nilai 72,31, dan di posisi ketiga adalah I Ketut Gede Arta yang menjabat Camat Kuta Selatan dengan nilai 71,90.

Sementara, kursi staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik pada peringkat pertama diperoleh oleh Anak Agung Ngurah Raka Sukadana yang kini menjabat Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung dengan nilai 76,19. Di urutan kedua Putu Ngurah Thomas Yuniarta yang kini menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung dengan nilai 72,63. Di urutan ketiga adalah lda Bagus Ananta Wijaya yang kini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Badung dengan nilai 71,62. *asa

loading...

Komentar