nusabali

Sriwijaya Air Terbang Kembali

  • www.nusabali.com-sriwijaya-air-terbang-kembali

JAKARTA, NusaBali
Maskapai Sriwijaya Air mengoperasikan kembali beberapa rute penerbangan domestik mulai hari ini seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat pada masa normal baru.

“Kami telah siap mengoperasikan lagi beberapa rute domestik mulai 1 Juli 2020,” kata Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar, Rabu (1/7).

Ada beberapa penerbangan dari/ke Jakarta seperti; Jakarta – Balikpapan – Jakarta, Jakarta – Batam – Jakarta, Jakarta – Medan – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Pangkalpinang – Jakarta, Jakarta – Pontianak – Jakarta, Jakarta – Surabaya – Jakarta, Jakarta – Tanjung Pandan – Jakarta, Jakarta – Bandar Lampung – Jakarta, Jakarta – Makassar – Jakarta serta Yogyakarta (YIA) – Jakarta. "Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan rute penerbangan lain di kawasan Indonesia bagian barat untuk dioperasikan kembali seperti; Batam – Natuna – Batam dan Yogyakarta (YIA) – Bandar Lampung – Yogyakarta (YIA),” katanya.

Selain itu, rute penerbangan dari/ke Balikpapan juga tersedia seperti; Balikpapan – Berau – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Palu – Balikpapan, Balikpapan – Surabaya – Balikpapan, Balikpapan – Tarakan – Balikpapan, Balikpapan – Yogyakarta (YIA) – Balikpapan. “Kami informasikan juga bahwa di Sales Office Sriwijaya Air Balikpapan dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang,” tambahnya.

Sementara itu untuk rute Indonesia bagian timur akan kembali dioperasikan beberapa rute penerbangan yang meliputi kota-kota besar per 1 Juli 2020. Rute-rute Indonesia wilayah timur, di antaranya Ternate – Ambon – Ternate, Jayapura – Biak – Jayapura, Makassar – Biak – Makassar, Jayapura – Timika – Jayapura, Luwuk – Makassar – Luwuk, Manokwari – Sorong – Manokwari, Sorong – Makassar – Sorong, Ternate – Surabaya - Ternate, Makassar – Surabaya – Makassar, Ternate – Makassar – Ternate, Makassar – Semarang – Makassar, Timika – Makassar - Timika dan Makassar – Yogyakarta (YIA) – Makassar. Sriwijaya Air Group telah menyiapkan fasilitas rapid test di Sales Office Sriwijaya Air di Makassar dan Airport Sales Office Sriwijaya Air di Sorong.

Yani mengatakan Sriwijaya Air menyambut baik kondisi normal baru saat ini, di mana masyarakat pun sudah semakin sadar akan pentingnya menjaga diri dari paparan penyakit dan siap kembali terkoneksi ke berbagai wilayah dalam negeri untuk pekerjaan, bisnis, maupun menjalin silaturahmi dengan sanak saudara serta kerabat. “Sriwijaya Air sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam setiap penerbangan,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan tersebut dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tersedia online di aplikasi maupun situs resmi Sriwijaya Air, penerapan physical distancing dalam antrean di counter check in, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, kemudian aturan yang mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat dan penyemprotan desinfektan di kabin pesawat yang membuat penerbangan jadi lebih nyaman.*ant

Komentar