nusabali

PSSI Jamin Kebebasan Shin Tae-yong Pilih Pemain

  • www.nusabali.com-pssi-jamin-kebebasan-shin-tae-yong-pilih-pemain

JAKARTA, NusaBali
PSSI menjamin kebebasan Shin Tae-yong (49 tahun) memilih pemain Timnas Indonesia sesuai kriterianya.

Namun PSSI masih menunggu roadmap atau program kerja terbaru Shin Tae-yong. Setelah tiba di Jakarta, Shin Tae-yong akan mendiskusikan program barunya sebelum kembali memimpin latihan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, seleksi Timnas U-19 menjadi pekerjaan pertama Shin Tae-yong di Indonesia. Sebab saat ini masih ada 44 pemain yang mengikuti latihan virtual sejak medio Mei lalu. Demikian juga Timnas senior, kata Yunus Nusi, akan diserahkan ke Shin Tae-yong.

"Nama-nama pemain Timnas U-19 akan dikerucutkan karena masih ada 44 nama. Makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi, Rabu (1/7.

Sebelumnya Shin Tae-yong sempat mengeluhi kemampuan Timnas Indonesia yang disebutnya diisi pemain-pemain pilihan Indra Sjafri. PSSI memastikan akan memberikan kebebasan kepada pelatih asal Korsel itu dalam memilih pemain-pemainnya.

Saat itu Timnas Indonesia kalah telak 1-4 dari Persita Tangerang dalam laga ujicoba. Di saat yang sama Indra Sjafri saat itu sudah menjadi Direktur Teknik PSSI, setelah sempat jadi asisten tim kepelatihan Shin Tae-yong.

Sementara sambil menunggu kedatangan Shin Tae-yong, Timnas U-19 masih terus berlatih secara virtual, dengan dipimpin pelatih fisik, Lee Jae-hong. Latihan digeber setiap hari kecuali akhir pekan.

"Kami masih berlatih secara virtual. Sudah berjalan sejak 14 Mei lalu hingga sekarang," kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas U-19, kepada Bola.com, Rabu (1/7).

Nova masih belum mengetahui secara rinci terkait rencana PSSI yang ingin melaksanakan TC Timnas U-19 secara normal pada bulan ini. Saat ini, pihaknya masih fokus dengan latihan via zoom. Nova mengatakan bahwa porsi latihan virtual Timnas U-19 berlangsung dengan intensitas sedang, pada pagi hari selama satu jam.

"Latihan dipandu coach Lee Jae-hyong. Asisten pelatih Shin Tae-yong yang berkonsentrasi terhadap fisik. Jadi kami berlatih melalui zoom dan semua staf pelatih mengawasi latihan tersebut," tutur Nova Arianto. *

Komentar