nusabali

Menpora Ditunjuk Jadi Ketua Panpel Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-menpora-ditunjuk-jadi-ketua-panpel-piala-dunia-u-20

JAKARTA, NusaBali
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC).

Dia ditunjuk langsung Presiden RI Joko Widodo. Hal itu dipastikan dalam Sidang Kabinet Terbatas (Ratas) yang dihadiri Kemenpora, beberapa kementerian lain, Presiden Jokowi, hingga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Rabu (1/7). Penunjukkan Zainudin Amali terkait dana Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) yang digunakan Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-20.

Keputusan ini sekaligus menganulir kabar sebelumnya dimana Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, sempat ditunjuk menjadi Ketua INAFOC. Penunjukkan Zainudin Amali menjadi Ketua INAFOC sekaligus menegaskan peran pemerintah dalam gelaran Piala Dunia U-20.

"Saya sampaikan hasil rapat internal terbatas yang dipimpin langsung Pak Presiden (Jokowi) yang membahas penyelenggaraan Piala dunia U-20 2021. Pertama adalah seluruh pembiayaan akan dilakukan melalui APBN maka dibentuk panitia penyelenggara yang di situ ada unsur pemerintah," kata Zainudin Amali, dalam keterangan pers.

Selain itu, rapat juga memutuskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera memulai pengerjaan renovasi venue stadion. Sebelumnya KemenPUPR tak bisa bekerja karena belum ada keputusan resmi dari FIFA soal penunjukkan enam venue. *

loading...

Komentar