nusabali

Barca Sulit Kejar Madrid

Messi Cetak Gol ke-700 dari Penalti

  • www.nusabali.com-barca-sulit-kejar-madrid

BARCELONA, NusaBali
Atletico Madrid gagalkan usaha juara bertahan Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol. Barca hanya meraih hasil imbang 2-2, pada laga lanjutan LaLiga pekan ke-33, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7) dinihari Wita. Pemain Barca Sergio Busquets pun mengakui timnya kian sulit mengejar Real Madrid.

Hasil itu membuat Barcelona tertahan di urutan kedua dengan 70 poin, tertinggal satu poin di bawah Real Madrid. Sedangkan Atletico di urutan ketiga, dengan keunggulan dua poin atas Sevilla.  Selanjutnya, Barca tandang ke markas Villarreal, pada Senin (6/7) dinihari WIta. Sedangkan Atletico menjamu tim zona degradasi Mallorca.

Kini Barca pun kehilangan landasan mengejar Madrid. Hasil lawan Los Rojiblancos ini menjadi seri ketiga kali berturut-turut, yang dicatat tim Quique Setien sejak lanjutnya lagi kompetisi LaLiga, awal Juni lalu.

Pemain senior Barca Sergio Busquets mengakui timnya semakin sulit mengejar Real Madrid, usai ditahan Atletico Madrid 2-2. Namun Busquets meminta rekan-rekan satu timnya terus berjuang memburu gelar juara itu.

"Akan sulit memperebutkan gelar juara. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang," kata Busquets, kepada Marca.

Bahkan, kata Busquets, sepertinya tidak mungkin Madrid bakal turun poin. Madrid terlihat bagus. Barca akan semakin jauh dari puncak klasemen, jika Madrid menang. Namun, dia dan  rekannya harus terus berusaha memenangkan pertandingan dan jalan terus sampai secara matematis mustahil juara.

Meski Barca dalam posisi rumit dan kurang bagus, sang bintang klub Lionel Messi mencetak gol ke-700 dalam karirnya saat jadi algojo penalti pada babak kedua.

Messi kian menegaskan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Dia mengeksekusi tendangan penalti dengan dingin yang memperdaya penjaga gawang Jan Oblak.

Sementara itu, pelatih Barca Quique Setien menepis dugaan posisinya kian terancam, usai imbang kontra. Hasil imbang itu yang kedua beruntun, dan juga ketiga dalam empat laga terakhir. "Saya sama sekali tak merasa berada dalam ancaman," kata Setien dikutip Marca.

Bahkan Barcelona juga diwarnai persoalan internal belakangan ini, setelah kabarnya Messi dkk tak mempercayai para pelatih. Mereka baru-baru ini disebut sempat bersitegang.

Tapi Setien mengaku cukup puas dengan penampilan para pemain yang menunjukkan komitmen. Atletico diakui Setien sebagai lawan yang memang menyulitkan. *

loading...

Komentar