nusabali

Golkar-Demokrat 'Ngekor' Paket Surya

  • www.nusabali.com-golkar-demokrat-ngekor-paket-surya

Kader Golkar dan Demokrat diperintahkan galang KTP dukungan untuk amankan pencalonan Paket Surya

KBM Tidak Jelas, Gerindra Pilih Bergabung ke Barisan PAS-Sutji


SINGARAJA, NusaBali
Golkar-Demokrat diisukan tidak akan usung pasangan calon ke Pilkada Buleleng 2017, tapi merapat ke Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya (Paket Surya), kandidat yang bertarung lewat jalur Independen. Selain karena krisis calon, mitra mereka di Koalisi Bali Mandara (KBM) yakni Gerindra juga telah berpaling ke Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (PAS-Sutji), paket incumbent dari PDIP.

Informasi yang berkembang, Golkar-Demokrat akan ikut mengantar Paket Surya saat mendaftarkan pencalonannya ke KPU Buleleng, Jumat (23/9) besok. Golkar-Demokrat tidak masuk sebagai pengusung, karena Paket Surya sejak awal telah serahkan syarat dukungan ke KPU Buleleng sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari jalur Independen.

Golkar-Demokrat pilih dukung Paket Surya tinimbang mengusung pasangan calon ke Pilkada Buleleng 2017, karena tidak ada pilihan lagi. Masalahnya, dua partai besar ini justru ‘krisis’ kader. Sedangkan kandidat non kader I Ketut Rochineng, yang sejak awal digadang-gadang sebagai Cabup Buleleng dari KBM, tidak kunjung memberi keputusan maju tarung atau tidak. Padahal, tahap pendaftaran calon ke KPU Buleleng sudah dimulai, 21 September 2016 kemarin.

Sumber NusaBali menyebutkan, Golkar-Demokrat akhirnya putuskan dukung Paket Surya melalui pertemuan di sebuah hotel kawasan Denpasar, Selasa (20/9) lalu. Keputusan itu diambil setelah ada jaminan Paket Surya mampu kumpulkan 60.000 KTP dukungan, guna menutupi kekurangan syarat dukungan yang harus diserahkan 29 September 2016 nanti.

“Jadi, Golkar-Demokrat sudah pasti ke Paket Surya. Sekarang semua kader Golkar dan Demokrat diminta himpun KTP dukungan untuk Paket Surya, agar lebih meyakinkan. Jika nanti ada KTP dukungan Paket Surya dibantah oleh pemiliknya, maka KTP dukungan yang digalang kader Golkar-Demokrat bisa menutupi,” ungkap sumber NusaBali dari lingkaran Golkar di Singaraja, Rabu kemarin.


SELANJUTNYA . . .

Komentar