nusabali

Polres Buleleng Juara Lomba Kebersihan se-Polda Bali

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-juara-lomba-kebersihan-se-polda-bali

SINGARAJA, NusaBali
Prestasi gemilang kembali diraih Polres Buleleng setelah berhasil menjadi juara pertama lomba kebersihan Markas Komando di lingkup Polda Bali dalam rangka hari Bhayangkara ke-74.

Atas prestasi tersebut, Polres Buleleng diganjar penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Peterus Reinhard Golose kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa di Mapolda Bali di Denpasar, Rabu (1/7).

Penghargaan tersebut berhasil diraih oleh Polres Buleleng setelah bersaing dengan 8 Polres lainnya di bawah naungan Polda Bali. Sebelumnya, tim penilai kebersihan dari Polda Bali yang dipimpin oleh AKBP Ni Wayan Sunarniti melakukan penilaian langsung di Mapolres Buleleng pada Kamis, (25/6) lalu. "Beberapa waktu yang lalu, Tim Polda Bali sudah mengecek ke Mapolres Singaraja untuk melakukan penilaian," ujar AKBP Sinar Subawa.

Dikatakannya, wujud kebersihan yang diterapkan di Markas Komando Mapolres Buleleng  selama ini juga merupakan bagian dari langkah program Pola Hidup Sehat dan Bersih. "Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 19, serta memasuki tatanan baru mesti beradaptasi dengan membudayakan perilaku hidup bersih agar produktivitas tetap terjaga," ujar mantan Kapolres Tabanan ini.

AKBP Sinar Subawa menambahkan dalam pelayanan kepada masyarakat, kepolisian Polres Buleleng tetap mengacu penerapan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini berlaku bagi anggota maupun para pengunjung. "Mulai dari memasuki halaman Polres dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dilanjutkan dengan cuci tangan yang telah tersedia, serta pembatasan tempat duduk," bebernya.

Tidak hanya itu, saat memasuki ruangan dari lobby hingga dengan ruangan masing-masing kepala bagian dan satuan juga sudah disediakan hand sanitizer. Para personil yang bertugas di tempat pelayanan kepolisian Polres Buleleng juga diwajibkan mengenakan masker. "Dan selama pandemi belum dinyatakan benar-benar usai maka aturan ini tetap kami berlakukan," tandasnya. *cr75

loading...

Komentar