nusabali

27 Orang Tewas Akibat Lakalantas di Badung

  • www.nusabali.com-27-orang-tewas-akibat-lakalantas-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sat Lantas Polres Badung membeber angka kecelakaan di wilayah hukumnya yang masih tinggi di tengah pandemic Covid-19.

Selama periode Januari hingga Juni terjadi 76 kecelakaan yang mengakibatkan 27 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat, dan 100 orang luka ringan.

"Jangan sampai masyarakat hanya gunakan masker  abaikan memakai helm. Ingat korban meninggal dunia karena laka lantas lebih tinggi daripada jumlah org yg meninggal dunia karena Covid-19 di Pulau Bali. Oleh karena itu saya mengimbau menjaga keselamatan berkendara di jalan tetap diutamakan selain protokol kesehatan Covid-19," beber Kasatlantas Polres Badung, AKP Achmad Fahmi Adiatma di sela acara HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7).

Dalam perayaan kali ini, Polres Badung dan PT Jasa Raharja memberikan bantuan tongkat kruk dan sembako kepada I Wayan Pugir, yang merupakan korban luka berat lakalantas. Pemberian sumbangangan terhadap pria asal Banjar Babakan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung untuk meringankan bebannya yang saat ini sedang berjuang menyembuhkan cedera kakinya.

Dalam kesempatan itu Iptu Fahmi memberikan semangat kepada Wayan Pugir. Selain itu dia juga mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk tidak ugal-ugalan di jalan. "Kami berharap dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban bapak. Kiranya dengan tongkat kruk ini bapak dengan mudah melatih kakinya untuk berjalan dan mempercepat penyembuhan. Mari kita patuh berlalu lintas. Sayangi diri sendiri berarti kita menyayangi orang lain," tutur AKP Fahmi.

Lebih lanjut AKP Fahmi mengatakan saat ini pengguna kendaraan yang bepergian untuk tidak lupa memakai helm. Tak jarang kita temukan di jalan ada pengendara yang memakai masker tapi tidak memakai helm. Menurutnya pada masa pandemi corona ini penggunaan masker memang penting, tapi tak kalah penting gunakan helm pada saat berkendara. *pol

Komentar