nusabali

Atlet PON Wajib Bebas Covid-19

KONI Bali Ajak Masyarakat Tingkatkan Imunitas

  • www.nusabali.com-atlet-pon-wajib-bebas-covid-19

DENPASAR, NusaBali
KONI Bali mengajak masyarakat agar meningkatkan imun tubuh. Langkah itu penting dalam menjaga kesehatan agar tetap prima saat situasi pandemi Covid-19. Target KONI, senam bersama nanti diikuti 30-50 orang.

Salah satu langkahnya, mengajak para pengurus KONI dan cabor, serta para atlet untuk senam bersama pada Jumat (3/7) nanti, di area kantor KONI Bali, yang satu kompleks dengan GOR Lila Bhuana Denpasar. Pada acara itu juga diadakan pembagian masker kepada atlet, terutama atlet Pelatda Bali.

"Ini bentuk kepedulian kami pada pentingnya kesehatan. Jadi, ini hal biasa untuk mengajak masyarakat berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh," kata Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Rabu (1/7).

Dengan imunitas tubuh yang kuat, Suwandi berharap, masyarakat dapat terhindar dari Covid-19. Ini juga untuk menyongsong era new normal.

Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan juga menambahkan, pihak KONI Bali selaku organisasi pembantu pemerintah di bidang olahraga, tetap berupaya dan ikut membantu mengajak masyarakat agar sadar menjaga kesehatannya.

"Kesehatan itu kita jaga lewat senam. Lewat tubuh bergerak aktif, harapannya imunitas tetap terjaga dengan baik juga," tegas Oka Darmawan.

Menurut Ketum Pengprov Perbasi Bali itu  dalam senam bersama itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak depan dan belakang, serta samping kanan dan kiri, dan cuci tangan sebelum kegiatan.

Selain itu, katanya, juga ada pembagian masker gratis. Dia berharap sebagai atlet jangan sampai terpapar Virus Corona. Sebagai insan dan garda terdepan di bidang olahraga, sepatutnya atlet selalu sehat dan bugar. Dengan demikian vibrasi positif dapat terus ditularkan ke orang lain agar lebih rajin berolahraga.

 "Harapan kami atlet PON 251 atlet dan 66 pelatih jangan sampai terpapar Covid-19. Tak hanya atlet, insan olahraga dalam hal ini pengurus cabor, pengurus KONI. Buktikan kalau kita kuat dan rajin berolahraga,”kata Oka Darmawan.

Dia juga menginginkan masyarakat luas jangan sampai takut berolahraga. Harapannya, senam bersama pun dapat dilakukan secara berkala dan rutin. Sebagai suatu kebutuhan dalam menjaga imunitas tubuh,  KONI Bali siap memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kalau imunnitas tubuh kuat, saya yakin tidak akan mudah terserang penyakit. Dan, harapnnya Virus bisa menjauh," harap Oka Darmawan. *dek

loading...

Komentar