nusabali

IODI Karangasem Bidik Dua Emas di Kerjuda

  • www.nusabali.com-iodi-karangasem-bidik-dua-emas-di-kerjuda

AMLAPURA, NusaBali
Pengkab IODI Karangasem menargetkan dua dari 12 medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda), medio Juli ini. Peluang itu realistis dan tidak muluk-muluk.

Pasalnya, atlet dansa Karangasem langganan meraih dua medali emas pada event lokal di Bali.  "Kami akui target dua emas itu karena melihat rival. Persaingan cabor dansa di Bali kian sengit dan merata. Makanya, kami memasang target tidak terlalu berlebihan," ucap Sekum Pengkab IODI Karangasem I Gede Yudi Septian Permana, Rabu (1/7).

Dalam mewujudkan target dua emas itu, kata Yudi Permana, pihaknya menyiapkan 10 atlet di Kejurda Bali. Artinya, peluangnya sama-sama terbuka untuk memberikan prestasi terbaiknya bagi Karangasem.

Yudi Permana pun mengakui, sampai saat ini belum ada atletnya yang mengirimkan video ke panitia. Mereka masih memaksimalkan koreo. Selain itu, juga masih memaksimalkan tekniknya.

Menurutnya, persaingan nanti pasti akan lebih ketat. Apalagi nanti akan dijadikan ajang seleksi untuk Kejurnas pada Agustus mendatang. Untuk itu, yang ditetapkan juara pastinya yang terbaik di kategorinya. Mereka yang berhak mewakili Bali di Kejurnas. Wakil Bali nantinya jumlahnya 16 atlet dansa.

Kejurda akan mempertandingkan 12 kategori, dengan rincian kelompok umur,  masing KU-12, KU -16, dan KU 16 tahun ke atas. Sedangkan kategori yang dipertandingkan, kategori Solo latin, ChaCha, Jive, Rumba, Samba, Paso Doble, Solo Standard Walzt, Tango, Quikstep, Slofoxstrot, Vianis Waltz, Linedancesport ChaCha, dan Linedancesport Jive.

Pihak panitia akan menurunkan 11 juri pada Kejurda dan dibantu satu squeetiner. Sebab saat Kejurnas online juga menggunakan 11 juri, yang merupakan perwakilan masing-masing daerah.*dek

loading...

Komentar