nusabali

Kasus Positif di Badung Tambah 3, Sembuh 15

  • www.nusabali.com-kasus-positif-di-badung-tambah-3-sembuh-15

Pada Rabu (1/7) di Badung tercatat 15 pasien Covid-19 sembuh. Ini jumlah pasien sembuh terbanyak dalam sehari sepanjang kasus virus Corona di Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Badung pada Rabu (1/7) bertambah 3 orang. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung, kini total kumulatif Covid-19 mencapai 190 kasus.

“Iya, ada tambahan 3 kasus baru hari ini (kemarin). Berstatus orang tanpa gejala (OTG), yakni dari Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara 1 orang, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi 1 orang, dan Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal 1 orang. Jadi secara kumulatif kasus Covid-19 di Badung menjadi 190 kasus, dimana 2 orang meninggal dan 64 orang masih menjalani perawatan intensif,” ungkap Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra.

Sebanyak 190 kasus itu perinciannya, 55 kasus berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), 3 kasus berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 117 kasus berstatus orang tanpa gejala (OTG), dan 15 kasus berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kabar baiknya, jumlah kasus sembuh bertambah sebanyak 15 orang. Bila pada Selasa (20/6) lalu total orang yang sembuh hanya 109 orang saja, kini menjadi 124 orang yang sudah dinyatakan sembuh. “Ini kabar baik. Ini (pasien sembuh) terbanyak sepanjang kasus virus Corona atau Covid-19 di Badung,” katanya.

Jaya Saputra menyatakan, tambahan pasien yang sembuh meliputi 9 orang dari Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, 2 orang dari Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal. Sementara 4 orang lainnya masing-masing berasal dari Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara 1 orang, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta 1 orang, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi 1 orang, dan dari Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara 1 orang.

Jaya Saputra yang notabene Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Badung, tersebut mengungkapkan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Badung di bawah Koordinasi GTPP Covid-19 Badung melakukan rapid test massal di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Rabu kemarin. “Rapid test massal di Dalung adalah rapid test massal tahap II, diselenggarakan di lima titik,” ungkapnya.

“Total warga yang mengikuti rapid tes sebanyak 580 orang. Dan hasilnya 2 orang dinyatakan reaktif,” imbuh mantan Camat Mengwi itu. Begitu dinyatakan reaktif, petugas langsung melakukan upaya lanjutan dengan tes swab. Hasil dari tes swab akan diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Berdasarkan data dari GTPP Covid-19 Badung, sebaran kasus positif Covid-19 di Badung paling banyak di Kecamatan Kuta Utara, total kumulatif sebanyak 56 orang, 32 orang dirawat, 24 orang sembuh. Di Kecamatan Abiansemal total kasus positif 53 orang, 31 orang masih menjalani perawatan, 31 orang sembuh, 1 orang meninggal. Kecamatan Mengwi total kasus positif 36 orang, 5 orang dirawat, 30 orang sembuh, dan 1 orang meninggal.

Selanjutnya Kecamatan Kuta Selatan, total kasus positif sebanyak 32 orang, 4 orang dirawat, 28 orang sembuh. Kecamatan Kuta ada 8 kasus positif, 1 orang masih menjalani perawatan dan 7 orang sembuh. Sementara di Kecamatan Petang tercatat ada 5 kasus positif, 1 orang masih menjalani perawatan dan 4 orang dinyatakan sembuh. *asa

loading...

Komentar