nusabali

Baim Wong: Saya Nggak Mau Berantem

Soal Kontroversi Unggahan IG

  • www.nusabali.com-baim-wong-saya-nggak-mau-berantem

JAKARTA, NusaBali
Artis seni peran yang juga YouTuber Baim Wong akhirnya angkat bicara perihal dirinya menutup kolom komentar di unggahan bersama Presiden Joko Widodo di Instagramnya.

Dia mengubah juga keterangan foto sehingga dia banyak mendapat hujatan. "Saya tidak mau komentar itu jadi perantara kalian, pro saya sama kontra saya berantem di situ. Takutnya itu jadi sarana kalian untuk berantem di situ. Nanti jadi dosanya ke saya. Buat apa?", kata Baim di channel YouTube-nya dikutip vivanews, Selasa (30/6).

Suami Paula Verhoeven itu merasa bahwa masyarakat Indonesia selalu menilai salah apa pun yang dia lakukan. Baim Wong juga menjelaskan mengapa ia mengganti keterangan foto.

"Kenapa judulnya juga saya ganti? Saya enggak mau. Saya juga pikir kenapa sih judulnya itu. ‘Oh kayaknya yang era-era ini gue salah nih'. Gue enggak tahu kalau emang Jokowi misalkan di mata orang begini ya. Kalau buat gue mah dia orang baik," ujar ayah satu anak itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa apa yang ia tuliskan di keterangan foto adalah berdasarkan apa yang ia rasakan dan lihat. Jadi tak ada kaitannya dengan politik.

"Gue pernah ketemu sama dia, gue pernah nge-vlog bareng dia. Orangnya sangat baik banget. Bisa gue ceritain panjang juga di sini, dan gue di sini juga enggak ngomong politik, enggak sama sekali,” kata Baim.

“Enggak ada gue dibayar sama dia, tapi karena menurut opini gue dia itu orang baik," lanjut Baim Wong. Awalnya Baim tak ingin membuat klarifikasi seperti ini. Namun, karena terlanjur ramai jadi buah bibir, dia pun buka suara. Sampai-sampai Nikita Mirzani ikut mengomentari hal ini.

Seperti diketahui, Baim Wong mengunggah foto Presiden Joko Widodo sembari mengucapkan ulang tahun dengan caption sebagai berikut.

"Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang. Tetep jujur dan jangan pernah takut hadapi segala cobaan ya pak. Selamat ulang tahun pak @jokowi!" tulisnya pada Minggu (21/6).

Setelah ramai dihujat warganet, Baim Wong menggantinya menjadi "Selamat ulang tahun Pak Presiden." Kemudiann langsung mematikan kolom komentarnya. *

loading...

Komentar