nusabali

Wisata Bromo Siap Dibuka

  • www.nusabali.com-wisata-bromo-siap-dibuka

PROBOLINGGO, NusaBali
Wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu dilakukan Bupati Probolinggo Tantriana Sari untuk menindaklanjuti keputusan dari Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat.


"Saat ini kami mempersiapkan membuka secara selektif tempat-tempat wisata di Kabupaten Probolinggo, seperti Gunung Bromo," kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Probolinggo, dr Anang Budi Yoelijanto, di Probolinggo, Senin (29/6).

Menurut Anang Budi Yoelianto, tidak semua tempat wisata di Probolinggo akan dibuka.  Namun yang pertama dibuka dimulai dari kawasan wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura dan Pantai Bentar di Kecamatan Gending.

Menurut Anang Budi, pihaknya juga memilih beberapa hotel untuk menjadi titik pengawasan. Lalu beberapa restoran yang ditunjuk jadi percobaan untuk tatanan normal baru. Protokol kesehatan juga diterapkan pada para pelaku wisata yang lain, seperti pemilik jeep maupun kuda.

"Kecamatan Sukapura yang masuk dalam zona merah tetap mengikuti kebijakan pusat, bahwa tempat wisata Gunung Bromo tetap dibuka dengan pengawasan protokol kesehatan sangat ketat," ujar Anang Budi.. *ant

Komentar