nusabali

Pelatih Barcelona di Ujung Tanduk

  • www.nusabali.com-pelatih-barcelona-di-ujung-tanduk

BARCELONA, NusaBali
Quique Setien sedang menjadi sorotan di Barcelona. Ada kabar para petinggi klub mendatangi rumahnya untuk rapat membahas masalah yang menyelimuti Blaugrana.

Setien kabarnya sudah tak dipercaya para pemain Barcelona. Saat ditahan imbang Celta Vigo, akhir pekan lalu, beberapa momen pemain tak senang pada staf pelatih tertangkap kamera.

Situasi itu sendiri datang karena performa Barcelona juga sedang menurun. Hasil imbang melawan Celta Vigo membuat mereka kehilangan posisi pertama klasemen Liga Spanyol, yang direbut Real Madrid.

Setien, yang menjadi sorotan, akhirnya bertemu dengan para petinggi klub. Dilaporkan RAC1, para pejabat klub sampai ke rumah sang pelatih untuk menggelar rapat. Mereka yang datang antara lain Presiden Josep Maria Bartomeu, CEO Grascar Grau, Manager Javier Bordas, Wakil Presiden Jordi Moix, dan Direktur Olahraga Eric Abidal beserta tangan kanannya, Ramon Planes.

Mereka membahas situasi yang sedang terjadi di Barcelona, yakni keributan dengan pemain di markas Celta Vigo dan solusinya. Dalam kesempatan itu, Setien juga diklaim masih mendapat dukungan manajemen untuk mengejar Real Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga.  Saat ini, Barcelona masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 69 poin. Messi cs tertinggal dua angka dari Madrid, dengan kompetisi menyisakan enam pertandingan lagi. Jika Rabu dini hari tadi Barcelona gagal memenangi laga lawan atletico Madrid, niscaya kursi Setien semakin goyah.

Dari lima laga perdana setelah Liga Spanyol dilanjutkan, Barcelona menuai tiga kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir, Barcelona ditahan Celta Vigo 2-2 di Balaidos, Minggu (28/6) dini hari Wita.

Dalam laga itu, kisruh internal Barcelona diklaim terlihat sangat mencolok. Ada beberapa momen yang dianggap membuktikan bahwa raksasa sedang tidak baik-baik saja.

Menurut Marca, para pemain Barcelona berseteru dengan staf pelatih di ruang ganti saat melawan Vigo. Hal itu kian terlihat dari komentar Luis Suarez usai laga, saat ditanya penampilan Barcelona yang kembali tersandung di markas lawan. "Untuk ini, Anda harus tanya ke pelatih. Mereka menganalisis situasinya," kata Luis Suarez, seperti dilansir AS. Lionel Messi juga kedapatan mengabaikan instruksi asisten pelatih Barcelona, Eder Sarabia. Insiden ini terjadi saat waterbreak Blaugrana bertandang ke markas Celta Vigo.*

loading...

Komentar