nusabali

Ajax Terancam Digembosi Tiga Bintang

  • www.nusabali.com-ajax-terancam-digembosi-tiga-bintang

AMSTERDAM, NusaBali
Ajax sudah kehilangan Hakim Ziyech musim panas ini setelah Chelsea memboyongnya Februari lalu.

Tiga pemain kunci Ajax Amsterdam kembali bakal hengkang di musim depan. Mereka adalah Donny van de Beek, Nicolas Tagliafico, dan Andre Onana. Van de Beek memang sudah lama dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United, sementara Onana juga kabarnya lagi dibidik Chelsea dan sejumlah klub premier League.

Sementara itu, Tagliafico memang ingin mencari pengalaman baru karena akan berumur 28 tahun Agustus nanti. Ajax pun sudah siap kehilangan salah satu dari mereka atau bahkan ketiganya karena memang godaan klub besar sulit ditolak. Jika ketiganya jadi pergi, maka Ajax benar-benar dilucuti dalam setahun ini. Musim panas lalu mereka sudah kehilangan Matthijs de Ligt, Lasse Schone, Kasper Dolbeg, dan Frenkie De Jong.

Sebelumnya kepergian Ziyech tentu meninggalkan lubang besar mengingat peran penting pemain asal Maroko itu. Ziyech mencetak 49 gol dari 165 penampilan di seluruh kompetisi.

Tapi, Ajax Amsterdam setidaknya akan berupaya sekeras mungkin mempertahankan lebih dulu. "Bursa transfer dibuka Agustus. Liga-liga top kini masih bergulir, jadi aliran uang mereka tetap terjaga. Mungkin harga pemain akan turun, tapi tidak banyak," ujar pelatih Ajax, Erik Ten Hag, seperti dikutip Sky Sports.

"Melihat ambisi dan performa mereka, beberapa pemain kami juga ingin pindah ke kompetisi lain. Kesepakatan sudah dibuat dengan Andre Onana, Donny van de Beek, dan Nicolas Tagliafico. Tapi, kita masih melihat seperti apa bursa transfer berjalan nanti," sambungnya.

"Onana dan Van de Beek masih punya opsi bertahan semusim lagi di Ajax. Sedikit berbeda untuk Tagliafico karena umurnya." *

loading...

Komentar