nusabali

PKBM Amerta Yulia Bantu SDN 2 Ababi

  • www.nusabali.com-pkbm-amerta-yulia-bantu-sdn-2-ababi

AMLAPURA, NusaBali
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Amerta Yulia Ganesa, Banjar Kubakal, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem membantu siswa miskin, siswa berprestasi, dan membantu sarana pendidikan SDN 2 Ababi, Kecamatan Abang.

Bantuan itu bersumber dari penyisihan dana bhakti sosial milik PKBM. Realisasi bantuan doleh pendiri PKBM Amerta Yulia Ganesa, I Wayan Mertayasa, diterima Kasek SDN  2 Ababi Ni Nyoman Sarini, Selasa (30/6).

Siswa kurang mampu yang dapat bantuan yakni Ni Luh Tingting Nilawati, siswa kelas V dari Banjar Kuhum, Desa Ababi, dan Ni Kadek Pebi Bawanti siswa kelas III dari Banjar Tauka, Desa Tiyingtali. Siswa berprestasi yang dapat bantuan yakni I Kadek Wedana, siswa kelas V dari Banjar Tumpek, Desa Ababi. Bantuan yang diterima ketiga siswa itu berupa tas gendong, alat tulis, dan sepatu. Sedangkan SDN 2 Ababi dapat bantuan papan tulis white board, masker, dan sarana kebersihan.

Kasek Ni Nyoman Sarini yang menerima bantuan untuk kepentingan sekolah, sedangkan bantuan untuk siswa diterima langsung oleh para siswa. “Ini bentuk kepedulian dari PKBM Amerta Yulia Ganesa, membantu siswa kurang mampu dan siswa yang berprestasi. Tujuannya agar termotivasi terus belajar mengejar cita-cita mereka,” ungkap Wayan Mertayasa. Kasek Ni Nyoman Sarini mengapresiasi perhatian dari PKBM Amerta Yulia Ganesa. Sehingga siswa lebih termotivasi untuk serius belajar. “Sekecil apa pun perhatian dari PKBM, sangat berarti bagi kami,” jelas Ni Nyoman Sarini. *k16

Komentar