nusabali

Banjar Bekasi Bekali Kepemimpinan

  • www.nusabali.com-banjar-bekasi-bekali-kepemimpinan

JAKARTA, NusaBali
Banjar Bekasi membekali pemuda Hindu keterampilan kepemimpinan. Hal tersebut mereka lakukan dengan cara menggelar webinar online bertajuk Youth Leadership pada 4 Juli 2020.

Kemudian disambung dengan Youth Entrepreneurship pada 5 Juli. "Kegiatan itu kami lakukan dalam rangka pujawali ke 52 Pura Agung Tirtha Buana, Bekasi, Jawa Barat," ujar Ketua Panitia Webinar Online Youth Leadership & Entrepreneurship Made Widhi Adnyana Surya Pratita kepada NusaBali, Senin (29/6).

Tujuan digelar webinar leadership, kata Made Widhi, untuk menumbuhkan potensi kepemimpinan dan memberi bekal keterampilan dasar kepemimpinan pada generasi muda Hindu. Meningkatkan keberanian generasi muda Hindu dalam mengambil peran pemimpin pada semua peluang dimanapun mereka berada.

"Di webinar nanti, kami akan berikan pemahaman tentang kepemimpinan yang mencakup karakter, sikap mental dan kemampuan mengelola kecerdasan emosional sebagai landasan dalam memimpin," papar Made Widhi. Selanjutnya memberi pengetahuan dan keterampilan dari aspek intrapersonal.

Di aspek itu ada komunikasi, pengelolaan konflik dan membangun kerja sama dalam memimpin orang lain. Tak ketinggalan memberi pengetahuan tentang aspek organizational dari kepemimpinan. Antara lain, pentingnya visi, memotivasi dan kemampuan memimpin perubahan.

Sebagai narasumber webinar online leadership, mereka akan menghadirkan Danjen Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa, Dirut Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk Wayan Susena dan anggota DPD RI Dapil Bali Dr IGN Arya Wedakarna.

Sedangkan webinar online Youth Entrepreneurship, lanjut Made Widhi, diberikan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan kaum muda Hindu. Disana mereka akan diperkenalkan penggunaan teknologi digital dan media sosial secara kreatif serta positif. "Kami juga akan memperkenalkan UMKM di masa new normal," papar Made Widhi.

Narasumber di webinar Youth Entrepreneurship, panitia menghadirkan CEO Urban Inkubator Made Lintang, CEO Human Dynamics Motivator KS Arsana dan Pengusaha Center For Family Business Studies Nyoman Marpa. "Kami menargetkan 1000 peserta pemuda Hindu se Indonesia berusia 17-35 tahun. Pendaftaran dari 26 Juni-3 April," kata Made Widhi. *k22

loading...

Komentar