nusabali

BKOW Bali Bawa Buah untuk Kera Alas Kedaton

  • www.nusabali.com-bkow-bali-bawa-buah-untuk-kera-alas-kedaton

TABANAN, NusaBali
Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati alias Ny Cok Ace, bersama anggota membawa 2 kwintal buah-buahan untuk pakan kera di Daya Tarik Wisata (DTW) Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Selasa (30/6).

Sebelum pemberikan makanan kepada kera, kegiatan diawali dengan sembahyang bersama di Pura Dalem Kahyangan Kedaton.  Bendesa Adat Kukuh I Gusti Ngurah Artha Wijaya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan BKOW Provinsi Bali dengan membawa buah-buahan untuk pakan kera di Alas Kedaton. Menurut Gusti Ngurah Artha Wijaya, semenjak DTW Alas Kedaton ditutup karena pandemi Covid-19, kepedulian warga sumbangkan pakan kera cukup tinggi. Hampir setiap hari Desa Adat Kukuh menerima bantuan pakan kera, baik dari perorangan, perusahaan, hingga relawan. Muspida Tabanan dipimpin Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti juga turun ke Alas Kedaton dengan bawa pakan kera. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan pakan kera dari BKOW Provinsi Bali,” ungkap I Gusti Ngurah Artha Wijaya didampingi Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto.

Ketua BKOW Provinsi Bali Ny Cok Ace mohon permakluman karena buah yang dibawa tidak banyak. Pantauan di lapangan, buah-buahan yang dibawa BKOW Provinsi Bali berupa jeruk, apel, pir, jambu biji, pisang, jagung, dan pepaya. BKOW juga membawa aneka roti untuk kawanan kera di DTW Alas Kedaton. Kedatangan rombongan BKOW dengan protokol kesehatan, pakai masker, face shield, sarung tangan, dan tetap jaga jarak. *k21

Komentar