nusabali

Bupati Suwirta Terkenang Nasabah Koppas Srinadi

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-terkenang-nasabah-koppas-srinadi

SEMARAPURA, NusaBali
Senyum sumringah terpancar dari seorang nenek yang merupakan pedagang di Pasar Umum Kusamba, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Dia adalah nenek, Ni Wayan Rinten,70, awalnya sedang duduk di tangga pintu masuk pasar, menunggu panggilan untuk mengikuti rapid test yang tengah dilaksanakan bagi para pedagang dan petugas Pasar Umum Kusamba, Selasa (30/6).

Awalnya Ni Wayan Rinten terkejut ketika tiba-tiba ada orang yang menyapanya dari belakang. Begitu mengetahui yang menyapanya Bupati Suwirta, Rinten pun tertawa sumringah sembari sesekali memegang lengan orang nomor satu di Kabupaten Klungkung ini. "Mekelo ten tepuk (sudah lama tidak bertemu) Pak Nyoman," ujar  Ni Wayan Rinten sumringah. Dia mengaku tengah ikut antrian mengikuti rapid test di Kantor Desa Kusamba.

Bupati Suwirta menceritakan, Ni Wayan Rinten merupakan nasabahnya dulu ketika bekerja di Koperasi Pasar (Koppas) Srinadi, Klungkung. Dia bertugas merayu para calon nasabah yang sebagian besar adalah para pedagang, salah satunya Ni Wayan Rinten untuk masuk menjadi anggota koperasi. "Ni Wayan Rinten ini salah satu pedagang yang berhasil saya rayu untuk menjadi anggota Koperasi Pasar Srinadi tahun 1997. Ternyata sampai sekarang beliau masih ingat saya meskipun sudah cukup tua," ujar Bupati Suwirta mengenang masa lalunya.

Sebelumnya, Bupati Suwirta didampingi Kadis Koperasi UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa memantau situasi Pasar Umum Kusamba. Di tempat ini dirinya menyapa dan mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar untuk menjaga jarak dan menggunakan masker dengan bernar. Selain itu,  Bupati juga mengingatkan sejumlah pedagang dan petugas kebersihan pasar untuk ikut memilah sampah sebelum dibuang kepenampungan.*wan

loading...

Komentar