nusabali

Positif Covid-19 di Badung Bertambah 5 Kasus

  • www.nusabali.com-positif-covid-19-di-badung-bertambah-5-kasus

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung kembali bertambah. Terhitung pada Selasa (30/6), ada tambahan 5 kasus baru, sehingga total kumulatif menjadi 187 kasus.

Adapun perinciannya sebanyak 55 kasus berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), 3 kasus berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 114 kasus berstatus orang tanpa gejala (OTG), dan 15 kasus berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra, mengatakan tambahan 5 kasus positif Covid-19 di Badung berasal dari Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, 1 orang dan berstatus PDP. Kemudian dari Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, 1 orang berstatus PMI. Sedangkan 3 orang lainnya berstatus OTG, masing-masing dari Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, dari Kelurahan Benoa dan Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

“Jadi per hari ini (kemarin), secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung sebanyak 187 kasus. Dua orang meninggal, 76 masih dalam perawatan, dan 109 orang dinyatakan sembuh,” ungkap Jaya Saputra yang notabene Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung.

Sebaran kasus positif Covid-19 di Badung paling banyak di Kecamatan Kuta Utara, total kumulatif sebanyak 54 orang, 32 orang dirawat, 22 orang sembuh. Di Kecamatan Abiansemal total kasus positif 53 orang, 32 orang masih menjalani perawatan, 20 orang sembuh, 1 orang meninggal. Kecamatan Mengwi total kasus positif 35 orang, 5 orang dirawat, 29 orang sembuh, dan 1 orang meninggal. Kecamatan Kuta Selatan, total kasus positif 32 orang, 4 orang dirawat, 28 orang sembuh. Kecamatan Kuta ada 8 kasus positif, dimana 2 orang masih menjalani perawatan dan 6 orang sembuh. Sementara di Kecamatan Petang tercatat ada 5 kasus positif, 1 orang masih menjalani perawatan dan 4 orang dinyatakan sembuh.

Sementara dalam upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Badung kembali menyelenggarakan rapid test tahap II, Selasa kemarin. Rapid test dipusatkan di Wantilan DPRD Badung. Rapid test juga diikuti oleh masyarakat umum. “Total yang mengikuti rapid test 411 orang dan semua hasilnya non reaktif,” tandas Jaya Saputra. *asa

loading...

Komentar