nusabali

Polres Gianyar Ziarah di Taman Makam Pahlawan

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-ziarah-di-taman-makam-pahlawan

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Polres Gianyar melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala, Jalan Astina Selatan, Gianyar, Senin (29/6).

Ziarah serangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke–74 dipimpin Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana.  Kapolres Dewa Adnyana menjelaskan, ziarah merupakan salah satu wujud sujud bakti kepada para pahlawan yang telah gugur dan berjuang dalam merebut kemerdekaan. Kegiatan ini menjadi satu rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara  dalam setiap tahun.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gianyar Dewa Adnyana mempimpin upacara penghormatan kepada para pahlawan. Selanjutnya peletakan karangan bunga di tugu pahlawan sebagai bentuk penghargaan yang setinggi–tingginya serta ucapan terima kasih atas perjuangan para pahlawan.

Kapolres Dewa Adnyana diikuti jajaran menaburkan bunga ke makam – makam pahlawan, salah satunya Kapten I Wayan Dipta. “Kami mendoakan agar arwah para pendahulu ini diterima di tempat yang terbaik di sisi-Nya," ucapnya.

Upacara ziarah dihadiri para pimpinan jajaran Polres Gianyar, pejabat utama, kapolsek jajaran, perwira, bintara dan PNS Polres Gianyar. Kegiatan ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid–19. *nvi

Komentar