nusabali

Desak Rita Dipanggil Pelatnas Untuk Kualifikasi Olimpiade

  • www.nusabali.com-desak-rita-dipanggil-pelatnas-untuk-kualifikasi-olimpiade

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengumumkan nama 12 atlet untuk program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk Kualifikasi Olimpiade 2021 di Tokyo.

Dari daftar itu, terdapat atlet Singaraja Bali, Desak Made Rita Kusuma Dewi. Dia tak menyangka ditunjuk PP FPTI memperkuat Indonesia di ajang kualifikasi Olimpiade.

"Atlet yang dipanggil rata-rata saya kenal karena pernah di Kejurnas dan meraka pernah juara di internasional. Saya yakin bisa beradaptasi dan memberikan hasil terbaik," kata gadis yang akrab disapa Desak Rita itu, Senin (29/6).

Desak Rita menjadi satu-satunya atlet Bali tampil di ajang kualifikasi Olimpiade. Dia mengakui, dirinya bahkan belum pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, ataupun Asian Games.

"Sangat bersyukur diberi kesempatan ikut Pelatnas Olimpiade Tokyo ini," kata atlet kelahiran Sambangan, 24 Januari 2001 ini.

Atlet yang kini menempuh studi di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha ini dijadwalkan terbang ke Jakarta awal Juli untuk menjalani Pelatnas selama enam bulan. Saat ini dia masih menunggu hasil swab test untuk persyaratan ke Jakarta.

"Kemungkinan besok atau lusa sudah keluar hasil test-nya kemudian langsung berangkat," kata Ketua Harian FPTI Buleleng, Putu Panca Adi.

Terkait persiapan Pelatnas, peraih medali emas Buleleng di Porprov Bali 2019 ini menjalani program latihan mandiri dan latihan fisik di rumah dengan monitoring  dan evaluasi tim pelatih Pengkab FPTI Buleleng.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana menyampaikan, sebagai lembaga olahraga yang menaungi atlet-atlet di Buleleng pihaknya siap mendukung langkah Desak Rita menuju Pelatnas dan berharap lolos ke Olimpiade Tokyo 2021.

"Kami tidak memberikan target muluk-muluk kepada Desak. Ini ajang menambah pengalaman dan berjuang mempersembahkan yang terbaik bagi Bali dan Buleleng khususnya," kata Widnyana.

Menurutnya, KONI Buleleng sangat bangga dengan prestasi Desak Rita. Widnyana pun berharap Desak Rita menjadi motivator atlet Buleleng lainnya. *cr75

loading...

Komentar