nusabali

Sepekan, Tiga Mobil Terbakar Misterius

Peristiwa di Jalan Gunung Karang, Denpasar Barat

  • www.nusabali.com-sepekan-tiga-mobil-terbakar-misterius

“Polsek Denpasar Barat masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kebakaran tiga mobil tersebut,"

DENPASAR, NusaBali

Warga di Jalan Gunung Karang, Gang Kubu Padi, Kecamatan Denpasar Barat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran mobil secara misterius. Dimana dalam sepekan terakhir, di gang tersebut sudah tiga kali terjadi mobil terbakar pada dinihari secara misterius.

Kejadian pertama terjadi, pada Rabu (24/6) dinihari. Sebuah mobil Kijang Super terbakar secara misterius di lahan sewa parkir milik Putu Ardianya. Seluruh bodi mobil yang terbungkus kain parasut itu terbakar. Untungnya berhasil diselamatkan warga sehingga mobil tersebut tidak sampai meledak.

“Tiga hari setelah kejadian mobil kijang terbakar terjadi kebakaran mobil di timur sana. Saya tidak tahu jenis mobilnya apa. Yang jelas warga mengatakan terjadi kebakaran mobil tapi tidak tahu penyebabnya. Tiba-tiba api sudah membakar bodi mobil,” tutur Safirudian penghuni kos di dekat lahan parkir milik Putu Ardianta ditemui di lokasi kemarin siang.

Pada Senin dinihari kemarin, sekitar pukul 04.00 Wita Safirudin kembali dikagetkan dengan peristiwa kebakaran mobil pada lahan parkir milik Putu Ardianta. Kebakaran itu menimpa mobil Xenia warna putih DK 1182 FG. Mobil tersebut terparkir di sebelah barat tempat parkir mobil Kijang Super yang terbakar sebelumnya.

Pada saat itu pada deretan mobil Xenia yang terbakar itu terdapat 4 mobil lainnya. Salah satu yang paling dekat dengan mobil tersebut adalah mobil Suzuki Splash warna putih DK 1797 BM. Sementara dua mobil lainnya berjarak sekitar 5 meter samapai 10 meter. Bila tak cepat tertolong keempat mobil tersebut semuanya bias terbakar.

Sarifudin menceritakan pada pukul 04.00 Wita dinihari kemarin sudah bangun dan memasak nasi untuk sarapan. Pada saat memasak istrinya istrinya mencium bau terbakar. Pada saat bersamaan istrinya mendengar teriakan kebakaran dari warga sebelah timur. Mendengar teriakan itu istrinya membuka jendelah. Betapa kagetnya dia melihat api sudah membesar membakar mobil tersebut.

“Saat itu saya masih tidur. Saya dibangunkan istri dan bilang ada kebakaran. Spontan saya langsung teriak membangungkan tetangga kos dan turun dari lantai dua. Saya melihat api dan 4 mobil itu merasa ngeri. Kalau sampai mobil-mobil itu terbakar kos tempat tinggal saya yang berjarak 3 meter dari mobil itu pasti terbakar,” ungkap pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat yang akrab disapa Udin saat ditemui di lokasi kejadian kemarin siang.

Mendengar teriakan Udin tetangga kos dan warga sekitar terbangun dan ramai-ramai memadamkan api yang sudah berkobar pada bodi mobil bagian luar. Udin mengaku tidak mengetahui siapa pemilik mobil itu. Dia bersama warga berusaha menyelamatkan takut mobil tersebut meledak. Sepengetahuannya mobil tersebut parkir di sana sudah tiga hari. Selama terparkir di sana mobil itu tidak pernah keluar dan ditutup kain parasut warna biru laut. Berkat bantuan dari Udin bersama warga sekitar mobil  Xenia DK 1182 FG itu berhasil diselamatkan. Selain itu tiga mobil lainnya yang sama-sama parkir di tempat itu selamat dari amukan api. Kata Udin kurang lebih 20 menit lamanya mereka berjibaku memadamkan api yang membakar mobil tersebut. “Yang terbakar hanya pada bagian luarnya saja. Dugaan saya itu terjadi karena yang terbakar itu adalah kain parasut yang membungkus mobil itu,” ungkap Udin.

Lebih lanjut Udin menceritkan tempat tersebut sudah lama menjadi tempat sewa parkir mobil. Tanah tersebut merupakan milik Putu Ardianta bersama kakaknya. Sejak awal tahun 2020 kemarin lahan milik kakak Putu Ardianta dibuatkan tempat parkir lengkap dengan atapnya.

“Yang saya dengar lahan parkir ini milik dua orang. Sejak yang di sebelah selatan itu dibuatkan atap sewanya sebulan Rp 300.000. Sementara untuk tempat parkir terbuka ini Rp 150.000. Disini keluar masuk orang sewa. Apalagi kalau hari raya pasti penuh tempat parkirnya,” ungkap Udin.

Dari pantauan di lokasi kejadian kemarin siang sejumlah anggota Polsek Denpasar barat mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Mobil yang terbakar itu masih terpakir dan dipasang garis polisi. Sementara tiga mobil lainnya langsung dipindahkan pemiliknya.

Untuk mobil Xenia warna putih DK 1182 FG mengalami kerusakan pada bagian belakang ban kanan sebelah belakang. Selain itu kaca pintu depan sebelah kiri pecah. Pada bagian dalam mobil tidak ada bekas terbakar. Sementara pada seluruh bagian bodi mobil mengalami bekas terbakar.

Sementara itu Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan masih dilakukan pendalaman oleh Polsek Denpasar Barat. "Saya belum menerima laporan resminya. Kejadian itu masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman oleh Polsek Denpasar barat," tutur Iptu Ketut Sukadi singkat. *pol

loading...

Komentar