nusabali

PSSI Kritik Pengelola GBK

  • www.nusabali.com-pssi-kritik-pengelola-gbk

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengkritik Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (PPK-GBK).

Iriawan kesal karena hingga saat ini PPK-GBK belum memberikan izin kepada Timnas Indonesia memakai Stadion Madya.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pemberian izin tersebut bukan perkara sulit karena Timnas Indonesia menyangkut kepentingan negara. PSSI berencana menjadikan Stadion Madya sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas, baik senior maupun U-19.

PSSI pun sudah meminta bantuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggunakan venue tersebut. Hanya saja, PPK-GBK di bawah naungan Sekretariat Negara (Sekneg), yang dapat memutuskan.

"Ini tim wakil Indonesia yang sedang membutuhkan tempat," ujar Iwan Bule, kepada bola.net. Bila nantinya Timnas Indonesia tak dapat menggunakan Stadion Madya, maka PSSI bakal mencari lokasi lain. Tapi untuk saat ini, induk sepak bola di Tanah Air itu menginginkan agar pasukan Shin Tae-yong dapat berlatih di Stadion Madya itu.

"Kami berharap kepada pengelola Stadion Madya memberikan yang terbaik kepada timnas, kami dipermudah untuk berlatih di Stadion Madya," kata Iwan Bule.

Adapun untuk Timnas Senior, TC menjadi persiapan menghadapi partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dan Piala AFF 2020.  Sedangkan untuk Timnas U-19 jadi persiapan menuju Piala AFC U-19 2020. *

loading...

Komentar