nusabali

Arsenal dan MU ke Semifinal Piala FA

Solksjaer Ingin Kembalikan Kultur Juara Setan Merah

  • www.nusabali.com-arsenal-dan-mu-ke-semifinal-piala-fa

SHEFFIELD, NusaBali
Arsenal dan Manchester United (MU) memastikan tempat ke semifinal Piala FA usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Arsenal menaklukkan Sheffield United 2-1, di Bramall Lane, Minggu (28/6) malam Wita.  Sedangkan MU susah payah mengalahkan tuan rumah Norwich City 2-1.


Gol Arsenal dicetak Nicolas Pepe dari titik penalti pada menit ke-25 dan Dani Ceballos saat injury time. Gol balasan Sheffield dicetak  McGoldrick. Laga ditandai dianulirnya gol Sheffield pada menit ke-10 melalui John Lundstram. Video Assistant Referee (VAR) menilai ada pelanggaran sebelum bola masuk ke gawang. Wasit akhirnya menganulir gol tersebut.

Sementara sukses mengalahkan Norwich 2-1, manajer Ole Gunnar Solskjaer pun bertekad membawa MU ke final, bahkan memenangi Piala FA musim ini. Langkah itu, kata Solksjaer, sangat penting untuk kembali menumbuhkan kultur juara.

MU lolos ke semifinal Piala FA, usai mengalahkan Norwich City 2-1 di Carrow Road, Minggu (28/6) dinihari Wita. Gol dari Harry Maguire di babak tambahan memastikan MU lolos, setelah gol Odion Ighalo dibalas Todd Cantwell di waktu normal.

Piala FA pun menjadi kesempatan terdekat MU memenangi gelar juara, Sedangkan peluang lainnya yang masih tersedia, yakni di Liga Europa. MU baru mencapai babak 16 besar di kompetisi antarklub Eropa itu, dalam posisi unggul 5-0 atas LASK menuju leg kedua.

Solskjaer menyebutkan targetnya minimal mencapai final, demi merangsang kembali kultur juara. Terakhir kali tim Old Trafford juara pada musim 2016/2017, dengan memenangi Commmunity Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa saat di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Penting bagi MU memenangi trofi pertama atau mendapatkan final pertama bersama-sama. Itu akan membantu dalam hal kultur juara, karena kami harus mulai memenangi trofi lagi," ujar pelatin asal Norwegia itu.

Susah payah mengatasi Norwich City di perempatfinal Piala FA, Solskjaer mengakui pertandingan tak terlalu berjalan baik. Dari total 8 tembakan on target MU, hanya tiga tercipta di waktu normal dan sisanya di babak tambahan. MU melepaskan total 36 percobaan, sedangkan Norwich 10 percobaan, karena bermain defensif. *ant

loading...

Komentar