nusabali

Atasi Fiorentina, Lazio Terus Bayangi Juventus

  • www.nusabali.com-atasi-fiorentina-lazio-terus-bayangi-juventus

ROMA, NusaBali
Lazio harus susah payah mengalahkan Fiorentina, di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (28/6) dinihari Wita.

Kemenangan itu dinilai sangat penting dan sangat melegakan pelatih Lazio Simone Inzaghi karena timnya terus menjaga jarak dengan Juventus.

Tambahan tiga poin membuat Lazio menjaga jarak empat poin dengan Juventus di puncak klasemen Serie A. Inzaghi pun lega timnya mampu bangkit dari kekalahan pekan lalu meski harus melalui laga yang sengit.

"Kemenangan yang diraih berkat karakter dan rasa lapar. Kami punya skuat yang terbatas saat ini dengan beberapa pemain cedera dan saya harus berterimakasih kepada Correa, Radu, dan Marusic. Mereka mungkin tidak akan bermain sebagai pengganti jika bukan karena kondisi darurat," ujar Inzaghi kepada DAZN.

"Fiorentina itu tim sangat bagus, mereka sangat terorganisir, jadi saya ucapkan selamat kepada para pemain saya, karena ini tidak mudah," kata Simone Inzaghi.

Sebelum lockdown, kata Inzaghi, timnya bertanding sekali sepekan, dan dia dapat sesuka hati memilih skuat. Kini harus berlaga tiga hari sekali, sehingga kehilangan Lucas Leiva, Senad Lulic, Luiz Filipe, ada beberapa pemain yang tidak bisa turun karena berisiko cedera.

Menjamu Fiorentina, Lazio tidak tampil dengan skuat terbaiknya karena beberapa pemainnya absen. Selain itu, Lazio baru saja menelan kekalahan yang menyakitkan dari Atalanta, beberapa hari lalu.

Saat Juventus melebarkan jarak jadi tujuh poin usai melibas Lecce 4-0, Lazio pun wajib mengalahkan tim tamu. Fiorentina pun berani keluar menyerang, hingga unggul lebih dulu di babak pertama lewat Franck Ribery.

Di babak kedua, Lazio baru bisa menyamakan skor lewat penalti Ciro Immobile yang sempat diprotes karena Felipe Caicedo dinilai diving. Lalu tendangan keras Luis Alberto pada menit ke-82 membuat skor akhir 2-1.  *

Komentar